Selasa, 19 Mar 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Ajak Santri Cintai Dunia Tulis-menulis

15 Desember 2018, 14: 32: 19 WIB | editor : Abdul Basri

RAJIN: Wartawan JPRM Biro Sumenep Mustaji menemui para pengurus perpustakaan PP Annuqayah daerah Lubangsa Selatan saat kunjungan redaksi Kamis (13/12).

RAJIN: Wartawan JPRM Biro Sumenep Mustaji menemui para pengurus perpustakaan PP Annuqayah daerah Lubangsa Selatan saat kunjungan redaksi Kamis (13/12). (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

SUMENEP – Kantor Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Sumenep kembali mendapat kunjungan para santri. Kali ini kunjungan datang dari pengurus perpustakaan PP Annuqayah daerah Lubangsa Selatan.

Sebanyak 13 pengurus perpustakaan PP Annuqayah daerah Lubangsa Selatan melakukan kunjungan redaksi ke kantor JPRM Biro Sumenep Kamis (13/12). Dalam kunjungan tersebut, para santri yang berasal dari berbagai daerah itu mengaku ingin mendalami dunia tulis-menulis.

”Tujuan kami ingin belajar menulis. Karena kami semua kebetulan suka menulis. Ada yang fokus di berita ada juga yang gemar menulis tulisan lain seperti cerpen, esai, opini, dan banyak lagi,” ujar Ketua Rombongan Abdurrahman Wahid.

Dalam kunjungan tersebut, para santri itu banyak bertanya mengenai teknik wawancara serta jenis-jenis dan teknik penulisan berita. Mereka berharap, dengan ilmu yang didapat dari JPRM, kualitas tulisan mereka bisa meningkat.

Sementara itu, Kepala JPRM Biro Sumenep Feri Ferdiansyah menyambut baik kunjungan tersebut. Dia mengaku senang atas kunjungan para santri. Harapannya, dapat membangkitkan semangat literasi di Kabupaten Sumenep.

”Kami menyambut baik kunjungan ini. Karena semakin bayak santri yang berkunjung, berarti semakin tinggi semangat literasi dari para santri di Sumenep,” pungkasnya. 

(mr/aji/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia