Selasa, 19 Mar 2019
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Polisi Amankan Puluhan Botol Miras

15 Desember 2018, 13: 51: 09 WIB | editor : Abdul Basri

DIAMANKAN: Polisi menunjukkan barang bukti miras di ruang Satresnarkoba Polres Bangkalan.

DIAMANKAN: Polisi menunjukkan barang bukti miras di ruang Satresnarkoba Polres Bangkalan. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

BANGKALAN – Selain narkoba, Kota Salak juga belum bersih dari peredaran minuman keras (miras). Polres Bangkalan menggelar operasi penertiban serentak di masing-masing polsek jajaran. Hasilnya, puluhan botol berisi miras disita.

Barang bukti (BB) berupa puluhan miras dari lima polsek sudah diserahkan ke Polres Bangkalan Jumat(14/12). Antara lain dari Polsek Blega, Modung, Kamal, Sepulu, dan Socah. Sementara sisanya masih di mapolsek masing-masing.

Di wilayah Socah, polisi melakukan operasi penertiban di sejumlah toko dan warung yang diduga memiliki dan mengedarkan miras atau minuman beralkohol di atas 5 persen Jumat (14/12). Setelah dilakukan penyisiran di Dusun Sanggra Agung Barat, Desa Sanggra Agung, Kecamatan Socah, polisi menemukan BB miras.

Di antaranya, 9 botol ukuran 1,5 liter miras jenis pinaraci yang sudah disalin ke botol air mineral. Kemudian, 10 botol pinaraci ukuran 0,5 liter. Belasan botol miras tersebut merupakan milik Satuni, 55, pemilik warung setempat.

Di wilayah hukum Polsek Kamal, polisi juga menggelar operasi, Selasa (11/12) sekitar pukul 16.30. Tepat di Warung Pelabuhan Timur Kamal, petugas mengamankan 10 botol air mineral ukuran 1,5 liter dan 13 botol air mineral ukuran 600 mililiter berisi miras jenis arak. Puluhan miras tersebut diamankan dari warung milik Mayyah, 54, warga Kampung Baru, Desa Kamal, Kecamatan Kamal.

Operasi penertiban miras juga dilaksanakan Polsek Sepulu. Di wilayah pantai utara (pantura) ini polisi mengamankan 8 botol air mineral ukuran 600 mililiter dan 2 botol ukuran 1,5 liter berisi arak. Lalu, 2 botol anggur merah dan 2 botol paloma. Belasan miras itu merupakan milik Haji Juri, 48, pemilik warung di Desa Lembung Paseser, Kecamatan Sepulu, Bangkalan.

Dari Polsek Blega polisi mengamankan 4 botol besar arak beras cap Pek Bie Tjioe, 2 botol besar anggur kolesom cap orang tua, dan 2 botol besar anggur merah cap orang tua. Sementara dari Polsek Modung, petugas mengamankan 10 botol air mineral ukuran 1,5 liter berisi arak.

Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP M. Wiji Santoso menyampaikan, total ada 74 botol berbagai jenis miras dan ukuran yang sudah diserahkan ke polres dari lima polsek jajaran. Hasil operasi penertiban di polsek lainnya masih dalam proses.

”Pelaksanaan berjalan aman dan lancar. Kami berikan pembinaan kepada para pemilik toko dan diminta membuat surat pernyataan,” kata dia.

Pihaknya berjanji kepolisian akan terus memberantas peredaran miras di Kota Salak. Sebab, miras dapat berdampak buruk. ”Apalagi oplosan. Operasi ini juga dalam rangka cipta kondisi untuk mewujudkan kamtibmas,” tukasnya.

(mr/bad/onk/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia