Selasa, 19 Mar 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Pembangunan Pemkab Terpadu Dikebut

12 Desember 2018, 09: 34: 27 WIB | editor : Abdul Basri

DIKEJAR DEADLINE: Puluhan pekerja melanjutkan pembangunan kawasan pemkab terpadu Sumenep.

DIKEJAR DEADLINE: Puluhan pekerja melanjutkan pembangunan kawasan pemkab terpadu Sumenep. (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

SUMENEP – Pembangunan kawasan pemkab terpadu sudah memasuki tahap akhir. Proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah itu harus tuntas paling lambat 27 Desember. Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Sumenep menargetkan proyek tersebut diluncurkan ke publik sebelum pergantian tahun.

Pantauan Jawa Pos Radar Madura, masih banyak pekerjaan yang belum tuntas. Di antaranya, pengerasan taman yang kemarin siang dikerjakan oleh para pekerja. Material bangunan yang belum diolah menumpuk di berbagai sudut.

Ada dua proyek yang sedang dikerjakan tahun ini di kawasan pemkab terpadu. Pertama, pembangunan jalan poros dan tugu masuk kantor pemkab terpadu. Proyek ini dikerjakan PT Duta Kulawangsa Raharja dengan nilai kontrak Rp 4,2 miliar.

Proyek kedua yakni pembangunan fisik kawasan kantor pemkab terpadu. Proyek ini dimenangkan PT Inneco Wira Sakti Hutama dengan nilai kontrak Rp 4,6 miliar. Dua proyek ini ditargetkan tuntas sebelum akhir 2018.

Kepala DPRKP dan Cipta Karya Sumenep Bambang Irianto mengatakan, batas akhir proyek pembangunan kawasan pemkab terpadu berbeda. Ada yang harus selesai 24 Desember dan ada yang harus tuntas 27 Desember. Pihaknya yakin dua paket proyek itu tuntas sebelum deadline.

”Saya menargetkan kawasan pemkab terpadu sudah bisa di-launching akhir Desember nanti,” jelasnya. ”Bangunan ini akan menjadi kado akhir tahun bagi seluruh masyarakat Sumenep,” tegas dia.

Bambang menyatakan, tidak hanya kawasan pemkab terpadu yang harus tuntas akhir tahun ini. Proyek pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) Tajamara juga harus tuntas dalam dua pekan ke depan.

Sebab, kontrak proyek Tajamara berakhir pada 20 Desember. ”Rencananya akan saya launching bersamaan. Mungkin akan ada agenda khusus di akhir tahun ini,” tukasnya.

(mr/mam/hud/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia