Kamis, 21 Mar 2019
radarmadura
icon featured
Madura Events

Penjurian Madura Awards Tuntas

Pertarungan Lima Besar Mulai Hari Ini

07 Desember 2018, 12: 11: 13 WIB | editor : Abdul Basri

FOKUS: Camat Kota Pamekasan Saudi Rahman mempresentasikan inovasinya di depan juri Madura Awards di Aula Hotel Camplong, Sampang.

FOKUS: Camat Kota Pamekasan Saudi Rahman mempresentasikan inovasinya di depan juri Madura Awards di Aula Hotel Camplong, Sampang. (RadarMadura.id)

SAMPANG – Penjurian terhadap nomine Madura Awards 2018 tuntas. Terakhir, tim juri menilai kemampuan mereka mempresentasikan kegiatan dan inovasi masing-masing di Aula Hotel Camplong Kamis (6/12).

Tiap kabupaten ada empat nomine yang terpilih untuk masuk di sesi presentasi. Yaitu, satu organisasi perangkat daerah (OPD) dan satu kecamatan paling menonjol bidang pelayanan publik. Lalu, satu BUMD leader dan satu BUMDes paling bergeliat.

Yang maju ke babak presentasi adalah nomine yang memperoleh nilai tertinggi pada saat tim juri melakukan penilaian faktual. Sebelumnya, tiap kabupaten merekomendasikan tiga OPD, kecamatan, BUMD, dan BUMDes untuk dinilai secara faktual.

Kepala Event Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Moh. Sugianto mengatakan, penjurian melibatkan akademisi dan wartawan. Menurut dia, peserta saling menonjolkan inovasinya. ”Presentasi ini adalah penguatan dari penilaian faktual,” katanya.

Penilaian ini tidak bisa dibohongi. Sebab di segmen presentasi, nomine dinilai langsung oleh juri se-Madura secara fakta, terbuka, dan sportif. ”Tingkat kehadiran peserta di tahun ini seratus persen, lebih bagus dibanding tahun sebelumnya,” terangnya.

Pihaknya berharap, event Madura Awards setiap tahunnya semakin baik. Selain itu, tingkat partisipasi masyarakat juga diharapkan semakin tinggi. Pemenang akan diumumkan pada malam anugerah Madura Awards di Bangkalan. ”Inovasi untuk memaksimalkan pelayanan publik mulai dari OPD tingkat kabupaten hingga desa semoga terus meningkat, karena itu tujuan utama event ini,” paparnya.

Surokim salah satu juri dari akademisi mengungkapkan, proses penjurian semakin baik. Nomine pada tahun ini juga benar-benar sesuai dengan fakta di lapangan. ”Ini bukti bahwa Madura Awards tiap tahunnya mampu memberikan dorongan yang positif,” katanya.

Penentuan lima tokoh populer Madura Awards 2018 sudah diumumkan. Pemilihan lima besar nomine tokoh dari masing-masing kategori melalui proses penghitungan balot yang cukup lama. Mengingat, banyaknya balot dukungan yang masuk ke panitia di detik-detik terakhir.

Koordinator Pemasaran JPRM Gatot S. Tomo mengungkapkan, mulai hari ini (7/12) pertarungan dukungan lima nomine tokoh akan lebih berat. Masing-masing pendukung akan berlomba-lomba mengirim balot agar idolanya meraih posisi terbaik.

Peta persaingan persentase tetap ditampilkan di koran JPRM. Untuk itu, para pendukung maupun nomine bisa melihat langsung posisi perolehan dukungan. Posisi setiap nomine setiap hari sesuai dengan banyaknya balot yang dikirimkan.

”Pengiriman balot seperti biasa bisa dikirimkan ke kantor JPRM di masing-masing kabupaten. Atau dikirim langsung ke kantor pusat di Bangkalan,” tuturnya.

Gatot menambahkan, kategori tokoh pendidikan, tokoh muda, tokoh perempuan inspiratif, tokoh politik, dan tokoh pejabat, masing-masing nantinya akan ditentukan tiga tokoh terbaik. Tokoh populer pilihan pembaca akan dinobatkan sebagai tokoh dari masing-masing kategori di malam anugerah Madura Awards 2018. ”Pastikan tokoh idola Anda tidak tersingkir,” tandasnya.

(mr/rus/bad/luq/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia