Sabtu, 15 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Proyek Kantor Diskominfo Rp 3,2 M Belum Rampung

Rekanan Klaim Tinggal Finishing

06 Desember 2018, 16: 03: 42 WIB | editor : Abdul Basri

BELUM RAMPUNG: Tukang terus mengerjakan proyek pembangunan kantor Diskominfo Bangkalan.

BELUM RAMPUNG: Tukang terus mengerjakan proyek pembangunan kantor Diskominfo Bangkalan. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

BANGKALAN – PT Duta Kulawangsa Raharja memiliki waktu 21 hari lagi untuk merampungkan pembangunan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan. Hingga kemarin (5/12), progres pengerjaan proyek milik dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman (DPRKP) itu 89 persen.

DPRKP Bangkalan menyiapkan Rp 3.284.000.000 untuk pembangunan kantor diskominfo dengan harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 3.281.520.000. PT Duta Kulawangsa Raharja keluar jadi pemenang tender dengan nilai kontrak Rp 3.247.000.000.

Pelaksana Lapangan PT Duta Kulawangsa Raharja Imam Syafi’i mengatakan, progres pengerjaan proyek Diskominfo Bangkalan telah mencapai 89 persen. Pengerjaan inti proyek senilai miliaran rupiah itu telah rampung, seperti gedung bangunan dan pemasangan atap.

Saat ini, kata dia, tinggal pemasangan granit lantai dan pemasangan atap di beberapa bagian. ”Pekerjaan inti sudah. Nanti sore (kemarin, Red) pemasangan plafon dan pemasangan granit lantai rampung,” terangnya Rabu (5/12).

Setelah itu, tinggal pemasangan kaca jendela, pemasangan pintu, pengecatan gedung, dan penyambungan instalasi listrik serta pemasangan lampu. ”Pengerjaan proyek ini tinggal finishing saja,” ujarnya.

Sementara jumlah tukang yang menggarap tahap finishing proyek berjumlah 25 orang. Dia optimistis pengerjaan proyek tersebut bisa rampung tepat waktu. ”Kami targetkan pertengahan Desember 2018 sudah rampung 100 persen,” harapnya.

Imam mengklaim, pengerjaan proyek kantor Diskominfo Bangkalan sudah sesuai rencana anggaran biaya (RAB). Sebab, konsultan pengawas maupun pihak DPRKP Bangkalan sering kali mengkroscek ke lokasi. ”Boleh dicek hasil pekerjaan kami. Pekerjaan ini sudah sesuai RAB,” tegasnya.

Kabid Tata Bangunan dan Gedung DPRKP Bangkalan Nur Taufik menyatakan, pengerjaan proyek Diskominfo Bangkalan itu sudah sesuai skedul dan RAB. Pihaknya sering memantau proyek itu lantaran berada di dekat kantornya. ”Kami yakin rampung tepat waktu,” kata dia.

Anggota Komisi C DPRD Bangkalan Musawwir mengatakan, kendati progres pengerjaan proyek kantor diskominfo sudah sesuai skedul, rekanan diminta tetap fokus mengerjakan agar rampung tepat waktu. ”Intinya dari kami, kerjakan sesuai RAB dan rampung tepat waktu,” ujarnya.

(mr/bam/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia