Sabtu, 15 Dec 2018
radarmadura
icon-featured
Sportainment

Derbi Madura Terancam tanpa Samassa

06 Desember 2018, 02: 05: 00 WIB | editor : Abdul Basri

MEMAKSIMALKAN PELUANG: Mamadou  Samassa berusaha melepaskan tembakan ke gawang Mitra Kukar beberapa waktu lalu.

MEMAKSIMALKAN PELUANG: Mamadou  Samassa berusaha melepaskan tembakan ke gawang Mitra Kukar beberapa waktu lalu. (A.YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

BANGKALAN – Madura United menjalani laga sulit di penghujung kompetisi Liga 1. Setelah tersungkur 2-0 di kandang Perseru Serui pada Sabtu (1/12), Laskar Sape Kerrap akan menjalani laga Piala Indonesia melawan Madura FC, Kamis (6/12).

Derbi Madura akan menjadi tantangan tersendiri bagi anak asuh Gomes de Olivera. Meski beda kasta, Madura United diprediksi tidak akan mudah untuk lolos ke 32 besar. Sebab, pemain Madura United memiliki masa pemulihan yang sangat sedikit lawatan ke kepulauan Yapen, kandang Perserui Serui.

Selain itu, Madura United terancam tidak bisa diperkuat striker asingnya, Mamadou Samassa. Tim dokter MU Hery Siswanto membenarkan bahwa Samassa masih didera cedera. Akibatnya, pemain berpaspor Mali itu tidak diboyong ke Stadion Marora, kandang Perserui Serui. ”Kemarin ke Serui tidak ikut karena masih cedera,” ucapanya, Selasa (4/12).

Hery mengatakan, pihaknya tidak bisa memastikan apakah Samassa bisa tampil dalam Derbi Madura. Namun, menurutnya kondisi Samassa belum pulih. Dengan begitu, striker yang bergabung di paro musim itu masih mendapatkan perawatan. ”Samassa menjalani terapi ke fisioterapi tim Madura United,” jelasnya.

Hery menyebutkan, Samassa mengalami cedera di paha sebelah kanan. Cedera yang dialami belum sembuh. Bahkan, Samassa mengaku masih mengalami nyeri. ”Kalau masih ada rasa nyeri, berarti belum sembuh,” tuturnya kemarin.

Pria asal Surabaya itu menyampaikan, pihaknya tidak akan memaksakan Samassa untuk tampil jika memang belum pulih seratus pesen. Sebab, hal itu sangat berisiko terhadap kondisinya. ”Kalau masih ada rasa sakit tidak akan tampil,” tegasnya. (jup)

(mr/han/bas/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia