Sabtu, 15 Dec 2018
radarmadura
icon-featured
Sportainment

Pertahankan Strategi Salahuddin, Pelatih Kiper Pimpin Madura FC

06 Desember 2018, 02: 03: 14 WIB | editor : Abdul Basri

SIAP TAMPIL: Gelandang Madura FC Yusuf Effendi (kanan) saat tampil di Liga 2.

SIAP TAMPIL: Gelandang Madura FC Yusuf Effendi (kanan) saat tampil di Liga 2. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

SUMENEP – Madura FC akan menjalani pertandingan Piala Indonesia pada Kamis (6/12) menghadapi Madura United. Pada pertandingan tersebut, Laskar Jokotole tidak akan diperkuat oleh pemain dari luar Jawa Timur. Mereka juga tidak akan didampingi pelatih yang menangani Liga 2, Salahuddin.

Hal itu diungkapkan Manajer Tim Januar Herwanto Selasa (4/12). Januar mengatakan, yang akan memimpin tim adalah pelatih kiper, Achmad Nurosadi, asal Kabupaten Gresik.

”Memang itu sebuah pilihan. Jika saja Piala Indonesia berlangsung bersamaan dengan Liga 2, itu enak. Tapi, kalau Piala Indonesia sampai Januari, biaya akan membengkak. Jadi lebih baik kami persiapkan untuk Liga 2 musim depan,” ujar Januar.

Saar dikonfirmasi, Nurosadi mengaku siap dengan apa pun keputusan manajemen. ”Mungkin jika di daerah luar Jawa Timur dan Jawa Tengah juga kasihan, terlalu jauh jaraknya ke Sumenep,” ujar Nurosadi.

Nurosadi tidak akan mengubah pakem permainan Madura FC yang sudah ditanamkan sejak awal oleh Salahudin. Apalagi, Nurosadi tidak memiliki waktu untuk berlatih dengan strategi baru.

”Ada 14 pemain asal Jawa Timur dan 1 pemain asal Jawa Tengah. Meskipun bukan pemain inti, tapi kami akan tetap serius menghadapi Madura United,” ujarnya. Sebab, prinsip permainan Madura FC adalah fighting spirit dan tampil all-out di setiap laga.

Ditanya mengenai persiapan tim, Nurosadi baru akan memulai latihan Rabu (5/12). Pasalnya, baru kemarin malam (4/12) seluruh pemain berkumpul lagi di Sumenep. Nurosadi juga sudah mengamati beberapa laga Madura United, terutama laga melawan Perseru.

Dia juga mengetahu tentang jadwal Madura United. Sebab, Laskar Sape Kerrap akan menghadapi Persela Lamongan pada Minggu (8/12). ”Mereka baru saja pulang dari Serui, sedangkan setelah melawan kami mereka akan main lagi lawan Persela. Pasti mereka kelelahan,” jelas Nurosadi.

Dia juga berharap Madura United tak akan menurunkan pemain intinya. ”Semoga tidak menurunkan pemain inti mereka. Tapi kami siap siapa pun yang main. Kami akan berjuang,” ujar Nurosadi.

Skuad Laskar Jokotole tak memasang target apa pun menghadapi skuad Laskar Sape Kerrap. Pasalnya, secara persiapan memang tidak begitu intens. ”Kami juga tidak tahu apakah pemain tetap berlatih ketika libur kemarin. Kami hanya memberi instruksi tetap menjaga kondisi tubuh di rumah,” tutur Nurosadi. 

(mr/dam/han/bas/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia