Sabtu, 15 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

MK Terima Hasil PSU Pilkada Sampang

05 Desember 2018, 13: 21: 30 WIB | editor : Abdul Basri

Ketua KPU Sampang Syamsul Mu'arif.

Ketua KPU Sampang Syamsul Mu'arif. (Herlina Tria Sukmawati/RadarMadura.id)

SAMPANG - Mahkamah Konstitusi (MK) RI akhirnya memutuskan pasangan calon nomor urut 1 yaitu Slamet Junaidi-Abdullah hidayat (Jihad) sebagai bupati dan wakil bupati Sampang terpilih. Hal ini, terungkap dalam sidang lanjutan dengan agenda pembacaan putusan PSU yang dipimpin Anwar Usman di ruang sidang kantor MK Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 6 Jakarta Pusat hari ini (5/12).

Ketua KPU Sampang Syamsul Mu’arif mengatakan, pada intinya MK menyatakan menerima hasil PSU yang sudah dilaksanakan KPU. MK juga menetapkan hasil rekapitulasi atau penghitungan akhir di tingkat kabupaten sebagaimana perolehan suara yang diterima masing-masing paslon. ”Tapi, sampai saat ini kami belum menerima salinan putusan MK,” ujarnya ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Syamsul Mu'arif bersyukur atas apa yang sudah dibacakan oleh hakim MK dari hasil PSU yang sudah dilaksanakan KPU Sampang. Dia berharap semua pihak meneirma putusan yang dibacakan oleh MK. ”Alhamdulillah MK menerima PSU yang sudah diselenggarakan oleh kami (KPU Sampang, Red),” tutupnya.

Sekedar informasi, hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten menetapkan paslon Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat (Jihad) unggul. Mereka memperoleh suara 307.126 suara. Sedangkan paslon nomor urut 2 H. Hermanto Subaidi-H. Suparto (Mantap) memperoleh suara 245.768. Terakhir paslon nomor urut 3 H. Hisan-KH. Abdullah Mansyur (Hisbullah) meraih 24.746 suara. (rm8)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia