Sabtu, 15 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Sumenep

Dewan Desak Penambangan Ilegal Ditindak

04 Desember 2018, 18: 50: 52 WIB | editor : Abdul Basri

PERLU TINDAKAN TEGAS: Aktivitas penambangan di Desa Batuan Kecamatan Batuan yang terus menerus berlangsung.

PERLU TINDAKAN TEGAS: Aktivitas penambangan di Desa Batuan Kecamatan Batuan yang terus menerus berlangsung. (Ubay Shabaro/RadarMadura.id)

SUMENEP - Aktivitas penambangan liar yang marak dilakukan di wilayah Sumenep, menjadi sorotan banyak pihak. Kali ini datang dari parlemen yang disampaikan oleh Juhari, dari Fraksi PPP.

Juhari mengatakan, pihaknya mendapat banyak laporan berkaitan penambangan liar. Untuk itulah, pihaknya akan mendesak penambang liar yang belum mengantongi ijin untuk segera mengurus perijinan penambangan ke Provinsi Jawa Timur. 

Politisi kalem ini menilai, penambang liar tersebut cenderung hanya mengambil keuntungan meskipun tidak mengantongi ijin. Jika penambang liar tetap tidak mau mengurus perijinannya, maka pihaknya mendesak aparat tegas.

"Nanti kami akan memberikan teguran agar perijinannya untuk segera diurus, karena jika tetap beroperasi bisa merusak lingkungan," katanya.

Seperti diketahui, aktivitas penambangan galian C berlangsung liar dan masif. Setiap hari aktivitas penambangan berlangsung melibatkan para pengusaha tambang. Mereka menggunakan alat-alat berat untuk mengeruk material. (rm6)

(mr/ayd/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia