Sabtu, 15 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Anggota Dewan Belum Setor Lokasi Pokir

Hambat Pengiriman Draf APBD 2019

03 Desember 2018, 11: 29: 31 WIB | editor : Abdul Basri

Anggota Dewan Belum Setor Lokasi Pokir

BANGKALAN – Lokasi program pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Bangkalan belum rampung. Hal itu berdampak negatif terhadap draf Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bangkalan 2019 yang sudah disepakati. Hingga Minggu (2/12) draf APBD belum disetor ke Pemprov Jatim diregister.

Dalam draf APBD Bangkalan 2019, program pokir anggota dewan dianggarkan Rp 83 miliar. Pada 2018, pokir mendapat porsi anggaran Rp 89,8 miliar. Dengan demikian, ada penurunan sekitar Rp 6,8 miliar.

Kabag Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Bangkalan Rinchi Listianti membenarkan penentuan lokasi pokir belum beres. Namun, dia mengklaim hari ini dipastikan rampung. Wakil rakyat yang belum menyetorkan lokasi pokir sudah berjanji menyelesaikan hari ini.

Klik dan Download Aplikasi Radar Madura Disini..!!

”Mudah-mudahan Senin (hari ini) sudah selesai. Beliau-beliau janji Senin mau setor,” kata Rinchi saat dihubungi RadarMadura.id kemarin.

Menurut dia, sebenarnya sudah banyak anggota DPRD Bangkalan yang menyetorkan lokasi pokir. ”Yang belum menyetorkan lokasi pokir belasan anggota dewan,” sebutnya. ”Kami tunggu. Semoga Senin setor semua,” harapnya.

Kepala Bappeda Bangkalan Moh. Fahri mengatakan, draf APBD 2019 memang harus segera dikirim ke pemprov supaya segera dievaluasi oleh gubernur Jatim. Setelah evaluasi, baru diperbaiki lagi.

”Draf APBD tidak bisa dikirim kalau lokasi pokir belum lengkap. Tapi sepertinya berangsur-angsur ada yang selesai,” kata Fahri.

Mantan Kepala Satpol PP Bangkalan itu menambahkan, bappeda berharap penentuan lokasi pokir anggota DPRD Bangkalan cepat selesai. Sebab, saat ini sudah masuk Desember dan tidak lama lagi tutup tahun.

”Kami yakin APBD Bangkalan tidak akan terlambat. Semua sudah beres. Tinggal lokasi pokir anggota dewan saja,” tukasnya.

(mr/hud/daf/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia