Sabtu, 15 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events

Tiap Tahun PDAM Tambah 350 Pelanggan Baru

03 Desember 2018, 10: 37: 51 WIB | editor : Abdul Basri

AKRAB: Juri Madura Awards 2018 Mohamad Harun berbincang-bincang dengan dua pejabat di lingkungan PDAM Sumenep.

AKRAB: Juri Madura Awards 2018 Mohamad Harun berbincang-bincang dengan dua pejabat di lingkungan PDAM Sumenep. (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

SUMENEP – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumenep kembali menjadi nomine Madura Awards 2018. Perusahaan yang sempat menjadi pemenang dua kategori badan usaha milik daerah (BUMD) pada Madura Awards 2017 itu kembali direkomendasikan oleh sekretariat kabupaten (Sekkab). Selain PDAM, PT Sumekar Line dan PT Wira Usaha Sumenep (WUS) juga diusulkan menjadi nomine.

Dewan juri Madura Awards telah melakukan kunjungan ke kantor PDAM Sumenep. Kunjungan tersebut sekaligus sebagai bentuk verifikasi faktual. Sebab, tim juri tidak mau hanya menerima kertas rekomendasi dari pemkab tanpa melihat langsung kondisi perusahaan yang direkomendasikan.

”Penilaian dan verifikasi faktual ini dalam rangka mencari BUMD mana yang kira-kira paling layak mewakili Sumenep di ajang Madura Awards,” kata juri Madura Awards 2018 Mohamad Harun.

Saat visitasi, dewan juri disambut dua pejabat PDAM. Yakni, Kepala Bagian Teknis Muhammad Busri dan Kepala Bagian Administrasi dan Keuangan Elly Pujiastuti. Sengaja keduanya yang menemui juri karena Direktur PDAM Ach. Supandi sedang berada di luar kota.

Kepada dewan juri dua pejabat ini menjelaskan bahwa PDAM terus melakukan pembenahan, terutama di bidang pelayanan. Jika dulu PDAM hanya bekerja sama dengan Kantor Pos dalam pembayaran pelanggan, kini telah dikembangkan dengan menggandeng sejumlah perbankan. Seperti BNI, Bank Jatim, dan BPRS Bhakti Sumekar.

”Ke depan juga akan dibuka loket pembayaran di bank yang menjadi mitra PDAM,” kata Muhammad Busri. ”Masyarakat bisa membayar di loket tersebut, baik untuk pembayaran air ataupun non-air alias sambungan baru,” tegasnya.

Dijelaskan bahwa pelanggan PDAM setiap tahun terus bertambah. Setiap tahun ada sekitar 350 pelanggan baru yang menyambungkan aliran air PDAM. Secara kumulatif hingga tahun ini ada sekitar 12.800 pelanggan PDAM di seluruh Sumenep.

”Untuk sumber airnya, alhamdulillah memadai. Ada sumber air Kermata, Taman Lakek, sumber air di Pamolokan, di Kebonagung, Sumber Giring, dan lainnya,” urai dia.

(mr/mam/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia