Sabtu, 15 Dec 2018
radarmadura
icon-featured
Sportainment

Punya Pengalaman Buruk, Madura United Krisis Pemain

01 Desember 2018, 14: 11: 54 WIB | editor : Abdul Basri

HARUS PERCAYA DIRI: Pemain Madura United Munhar berusaha menyundul bola pada laga lanjutan Liga 1 beberapa waktu lalu.

HARUS PERCAYA DIRI: Pemain Madura United Munhar berusaha menyundul bola pada laga lanjutan Liga 1 beberapa waktu lalu. (RadarMadura.id)

BANGKALAN – Madura United akan menjalani laga tandang menghadapi Perseru Serui nanti sore (1/12). Laskar Sape Kerrap lebih diunggulkan bisa memenangkan pertandingan. Selain unggul, peringkat catatan pertemuan kedua tim juga memihak tim tamu.

Namun, Fabiano Beltrame dkk tetap tidak boleh lengah. Pasalnya, Madura United memiliki pengalaman buruk saat bermain di markas Perseru Serui. Pada kompetisi Liga 1 musim lalu Madura United takluk 2 gol tanpa balas.

Memasuki pekan ke-33 Liga 1, skuad Laskar Sape Kerrap selalu meraih poin di dua pertandingan terakhir. Sehingga, kepercayaan diri para pemain meninggi jelang laga away ketiganya ke markas tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut.

Winger andalan Madura United  Engelberd Sani yang menjadi pencetak gol ke gawang Perseru Serui pada putaran pertama berambisi untuk meraih kemenangan di Serui. ”Iya saya masih ingat. Sebelumnya berjanji cetak gol dan saya berhasil cetak gol,” ujarnya kepada  RadarMadura.id.

Namun, dia tidak begitu berharap bakal mencetak gol pada laga nanti. Yang terpenting adalah kemenangan untuk tim. ”Tetapi harus menang. Aku tidak akan berusaha mementingkan cetak gol jika akan merusak strategi tim dan gagal dapat poin,” ucap pemain asal Papua tersebut.

Meski terbilang sulit mengalahkan Perseru di Stadion Marora, Engelberd tetap yakin timnya mampu berpesta di tanah Serui. ”Madura (United) sedang subur-suburnya, mungkin bisa mencetak lebih dari satu gol nanti,” tuturnya.

Pada pertemuan putaran pertama lalu, skuad besutan Gomes de Olivera menang 2-0 atas Perseru di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Selasa (17/7). Dua gol Madura United dicetak oleh Engelberd Sani (14’) dan Slamaet Nurcahyo (89’).

Di kompetisi teratas, Madura United sudah lima kali bertemu Perseru. Madura United unggul dengan dua kemenangan. Sementara Perseru hanya menang sekali dan sisanya berakhir imbang.

Namun jika berbicara tentang rekor pertemuan di ajang pramusim, Fachruddin Wahyudi dkk tampil memuaskan dengan selalu menaklukkan Perseru. Terakhir, Madura United menang telak dengan skor 5-0 saat bertemu di ajang Piala Presiden.

Hal mengejutkan terjadi di kubu Madura United yang sedang krisis penyerang. Pelatih justru mencoret Mamadou Samassa dari line-up menghadapi Perseru. Hal itu dikarenakan cedera Samassa belum pulih total, sehingga ia harus diistirahatkan dalam beberapa hari ke depan.

Hal itu diungkapkan oleh dokter tim Madura United Herry Siswanto. Ahasil, hanya striker lokal asal Bangkalan Imam Bagus yang tersisa di lini depan. ”Kami masih ada Imam dil ini depan. Engelberd Sani juga bisa bermain di depan,” ujar Pelatih Madura United Gomes de Olivera. 

(mr/dam/han/bas/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia