Sabtu, 15 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Belum Ada Pengganti Fuad Amin

PAW Kader Gerindra Lamban

01 Desember 2018, 13: 59: 46 WIB | editor : Abdul Basri

Belum Ada Pengganti Fuad Amin

BANGKALAN – Empat mantan dewan sudah tidak menjabat sebagai anggota DPRD Bangkalan. Yakni, RKH Fuad Amin, Kasmu, Fathur Rosi, dan Fathorrahman. Namun, hingga saat ini pergantian antarwaktu (PAW) belum dilaksanakan.

R. Fuad Amin dan Kasmu tidak lagi menjadi anggota legislatif lantaran tersandung kasus hukum. Fathur Rosi harus mundur setelah yang bersangkutan memilih maju calon legislatif (caleg) 2019 dari partai lain. Sementara Fathorrahman tidak bisa melanjutkan tugasnya sebagai wakil rakyat. Sebab, dia lebih dulu menghadap Sang Pencipta.

Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi mengutarakan, PAW terhadap sejumlah anggota dewan sudah diproses. Tiap partai politik (parpol) telah mengajukan surat PAW ke Sekretariat DPRD Bangkalan.

”Sudah proses PAW keempatnya. Tunggu saja,” kata dia kepada RadarMadura.id Jumat (30/11).

Sekretaris DPC Partai Gerindra itu menyampaikan, proses PAW tidak bisa semerta-merta dieksekusi. Itu Harus ada usulan dari parpol. Selain itu, harus diusulkan ke Pemprov Jatim untuk medapatkan surat keputusan (SK) gubernur. ”Kami tidak bisa memastikan kapan. Yang jelas, PAW dalam proses,” terangnya.

Mantan aktivis HMI itu menyatakan, pelaksanaan PAW bisa bersamaan atau tidak. Bergantung pada proses dan perkembangan nanti. ”Ya, bisa berbarengan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Bangkalan Mahmudi mengaku sudah mengajukan surat PAW ke DPRD Bangkalan. Namun, pihaknya belum mengetahui seperti apa mekanismenya di dewan. Yang jelas, tetap harus mendapatkan SK gubernur. ”Sudah kami ajukan (surat PAW) untuk Partai Hanura,” tegasnya. 

(mr/daf/onk/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia