Selasa, 11 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Bangkalan
Abdul Aziz Caleg DPRD Bangkalan

Komitmen Dukung Pembangunan Berbasis Islam

15 November 2018, 14: 40: 49 WIB | editor : Abdul Basri

SIAP BANGUN BANGKALAN : Abdul Aziz Caleg  DPRD Bangkalan Dapil I dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

SIAP BANGUN BANGKALAN : Abdul Aziz Caleg DPRD Bangkalan Dapil I dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Julian Isna/RadarMadura.id)

BANGKALAN - Tahun depan pesta demokrasi akan digelar. Salah satu putra daerah Bangkalan, Abdul Aziz memilih maju pada kontestasi politik tahun 2019. Dia terdaftar sebagai calonan legislatif (caleg) yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan.

Laki - laki yang dikenal inspiratif itu mencalonkan melalui daerah pemilihan (dapil) I. Meliputi Kecamatan Kota Bangkalan, Socah, dan Kecamatan Arosbaya. Sesuai cita-citanya, dia berkomitmen mendukung dan mendorong pembangunan berbasis Islam di Kota Salak.

Salah satunya, menumbuhkembangkan penghayatan terhadap ajaran agama islam sejak dini. Dengan menanamkan kecintaan terhadap pendidikan TPQ (taman pendidikan Al-quran). Khususnya untuk  sekolah madrasah diniyah takmiliyah di desa.

Pemuda yang lahir 20 Juli 1974 ini mengaku pendidikan berbasis Islam merupakan bagian pembangunan. Sehingga akan melahirkan generasi muda tangguh dan agamis. "Saya sangat mendukung. Hal ini perlu disuarakan oleh wakil rakyat jika saya terpilih," katanya, Kamis (15/11)

Tidak hanya itu, Abdul Aziz berkomitmen bergerak bersama rakyat, dan untuk rakyat. Dia mengatakan jika sengaja ingin menjadi anggota legislatif untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. "Saya akan selalu bersama rakyat. Memperjuangkan aspirasi rakyat," kata laki- laki yang masih menjabat sebagai Ketua Gerbang II.

Dia mengungkapkan, jika dinilai penting mengaktifkan kelompok tani (Poktan). Terutama Poktan yang tersebar di semua desa. Sehingga pertanian di Bangkalan berkembang. Sebab beberapa Poktan sudah tidak aktif.

"Selain itu, memberi pelatihan kerja dan menggerakkan masyarakat untuk mengembangkan kreativitas, khususnya pemuda desa perlu diperjuangkan," imbuh Abdul Aziz. 

Hingga saat ini, Abdul Aziz masih menjabat sebagai Ketua GP Ansor PAC Kecamatan Socah. Dia tinggal bersama istrinya, Sumiyah di Dusun Manggaan RT. 03 RW 04 Desa Keleyan Kecamatan Socah, Bangkalan. Laki- laki yang dikenal tegas itu pula mempunyai latar belakang pendidikan pesantren. (rm2)

(mr/fat/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia