Selasa, 11 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Sportainment
Derbi Madura di Piala Indonesia

Sape Kerrap-Laskar Jokotole Bakal Saling Jegal

14 November 2018, 22: 09: 33 WIB | editor : Abdul Basri

LAKUKAN UNTUK TIM: Winger Madura United Bayu Gatra hendak melakukan tendangan salto saat menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, beberapa waktu lalu.

LAKUKAN UNTUK TIM: Winger Madura United Bayu Gatra hendak melakukan tendangan salto saat menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, beberapa waktu lalu. (A.YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

BANGKALAN – Babak 64 besar Piala Indonesia 2018 segera digelar. Berdasarkan rilis PSSI, turnamen yang dimulai sejak beberapa bulan lalu itu bakal digelar November. Namun, belum diketahui tanggal pastinya. Terdapat tiga tim asal Madura yang akan tampil pada turnamen itu.

Berdasarkan hasil drawing, Madura United dan Madura FC akan bertemu di babak pertama. Itu artinya, kedua tim kebanggaan masyarakat Pulau Garam itu akan saling jegal. Selain itu, salah satu di antara kedua tim juga berpeluang bertemu Perssu Sumenep yang juga berada di zona 5.

Penggawa Laskar Sape Kerrap tampak antusias menyambut laga tersebut, termasuk Bayu Gatra Sanggiawan. Pemain yang fasih berbahasa Madura ini juga tidak sabar menanti pertemuan itu. Sebagai bomber yang berdarah Madura, dia berjanji akan memberikan tontonan yang menarik.

Laga tersebut akan menjadi sajian menarik bagi suporter dua kesebelasan. ”Kami harus maksimal nanti, jangan seperti pertandingan sebelumnya agar masyarakat Madura bisa menikmati. Saya yakin antusiasme masyarakat akan tinggi,” beber pemain yang mengenakan nomor punggung 23 tersebut.

Kesiapan juga disampaikan Manajer Madura FC Juanuar Herwanto. Pihaknya siap menghadapi tim mana pun. ”Berasal dari Liga 1 atau Liga 2 kami sangat siap. Sebab, memang secara permainan tim, kami selalu mengusung permainan berjuang dengan maksimal,” ujar ujarnya.

Pria hobi fotografi ini menambahkan, pertandingan tersebut merupakan kesempatan bagi Madura FC menghadapi tim setingkat di atasnya. ”Ini bisa jadi ajang uji coba tim kami. Meskipun kami akan menghadapi pemain asing, kami siap,” ungkap Januar.

Skuad berjuluk Laskar Jokotole memang pernah menghadapi tim di Liga 1, Perseru Serui. Madura FC mampu menaklukkan tim yang dihuni empat pemain asing itu. ”Kami berharap mendapat banyak pelajaran ketika menghadapi Madura United di Piala Indonesia. Sebab, tim kami juga ingin mencoba kualitas saat menghadapi tim yang bermain di kasta tertinggi Tanah Air,” jelasnya.

Turnamen ini menggunakan sistem single match. Tim yang kalah langsung dinyatakan gugur. Berdasarkan  regulasi, pertandingan akan berlangsung di kandang tim yang berada di kasta bawah. Saat ini Madura FC tengah berlaga di Liga 2. Sedangkan tim besutan Gomes de Olivera di kompetisi paling atas, yakni Liga 1.

Dengan demikian, kemungkinan besar derbi Madura akan digelar di markas Madura FC, Stadion A. Yani Sumenep. Ini tentu menjadi kabar baik bagi suporter Madura di kabupaten ujung timur Madura tersebut. Mereka bisa menyaksikan dua kesebelasan saling menunjukkan kemampuan. 

(mr/dam/han/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia