Selasa, 11 Dec 2018
radarmadura
icon-featured
Bangkalan

26 Pelamar Tidak Hadir

14 November 2018, 08: 05: 59 WIB | editor : Abdul Basri

BERBURU JADI ABDI NEGARA: Pelamar CPNS siap-siap mengikuti ujian SKD di Gedung Merdeka, Bangkalan.

BERBURU JADI ABDI NEGARA: Pelamar CPNS siap-siap mengikuti ujian SKD di Gedung Merdeka, Bangkalan. (A.YUSRON FARISANDY/RadarMadura.id)

BANGKALAN - Sedikitnya 26 pelamar CPNS tidak mengikuti ujian SKD Selasa (13/11). Mereka tidak memberikan alasan apa pun sehingga dinyatakan gugur.

Sekretaris BKPSDA Bangkalan Ari Murfianto mengutarakan, ujian SKD digelar selama empat hari. Yakni, 13, 14, 15, hingga 16 November. Tiap hari dibagi menjadi tiga sesi. Per sesi 120 peserta. ”Tiap sesi ada yang tidak hadir,” kata dia.

Menurut Ari, untuk sesi pertama yang mengikuti ujian SKD 116 orang. Sesi kedua 113 orang dan sesi ketiga hanya 105 orang. ”Yang tidak hadir dianggap gugur,” ujarnya.

Rekrutmen CPNS kali ini cukup ketat. Termasuk tingkat kedisiplinan peserta saat mengikuti ujian SKD. Misalnya, tidak hadir hanya karena hal sepele, tidak bisa diterima. Kecuali karena kecelakaan mendadak. ”Itu pun harus ada keterangan dari pihak kepolisian dan pihak-pihak lain,” terangnya.

Ari menyatakan, di daerah lain ujian SKD ada yang berbarengan dengan jadwal pernikahan peserta. Mau tidak mau harus ikut ujian sambil berdandan. ”Itu dari saking tidak boleh ditoleransi. Jadi, memang sangat ketat,” tegas dia.

(mr/daf/hud/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia