Selasa, 11 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events

Madura Awards Momentum Pemkab Tingkatkan Pelayanan

10 November 2018, 10: 41: 21 WIB | editor : Abdul Basri

Drs. Abdul Muin, M.Pd.  Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan.

Drs. Abdul Muin, M.Pd. Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan. (RadarMadura.id)

PAMEKASAN – Madura memiliki banyak potensi. Baik dalam sektor wisata, prestasi tokoh, dan yang lain. Madura Awards dinilai bisa mendongkrak potensi itu agar Madura tidak hanya dikenal dengan carok.

Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan Drs. Abdul Muin, M.Pd. menilai Madura Awards merupakan kegiatan positif. Sebab, kegiatan ini membantu mengekspos berbagai potensi Madura dan kinerja pemkab yang selama ini belum banyak dikenal masyarakat luas.

Dengan adanya penganugerahan, masyarakat akan tahu potensi dan inovasi di masing-masing kabupaten. Khususnya beberapa kategori yang tertera dalam Madura Awards, seperti kabupaten paling berprestasi di madura, tokoh pendidikan, OPD dan kecamatan menonjol dalam pelayanan publik, BUMD leader, dan BUMdes bergeliat.

”Dengan Madura Awards, masyarakat bisa mengetahui berbagai program inovasi yang ada di masing-masing kabupaten,” terangnya. Pemkab juga bisa berbenah untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat juga bisa menuntut agar pemkab bisa bekerja maksimal.

”Dengan kegiatan ini, secara otomatis masyarakat bisa menilai kinerja pemerintah. Khususnya pemerintah yang tidak masuk dalam penganugerahan,” terangnya.

Karena kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, lanjut Abdul Muin, sejatinya pemerintah termotivasi dalam meningkatkan kinerja. Dengan demikian, instansi itu bisa mendapatkan penganugerahan. ”Kegiatan ini memotivasi pemkab agar semakin maksimal dalam melayani masyarakat. Itu yang sebenarnya perlu disadari masing-masing pemkab di Madura,” terangnya.

Dia yakin, penilaian kepada masing-masing instansi oleh dewan juri dilakukan secara profesional, jujur, dan tepercaya. Baik penilaian secara faktual dan penilaian berdasarkan presentasi. ”Ini menjadi ajang yang baik dalam meningkatkan motivasi kerja pemerintah di masing-masing kabupaten,” tukasnya. 

(mr/sin/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia