Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Bangkalan

Bupati Apresiasi Program Penerangan Hukum Kejari

Disdik Bakal Cetak Lulusan Pelajar Andal

Jumat, 09 Nov 2018 15:37 | editor : Abdul Basri

KOMPAK: Dari kiri, Plt Kepala Disdik Bangkalan Bambang Budi Mustika, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, Kepala Kejari Bangkalan Badrut Tamam saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

KOMPAK: Dari kiri, Plt Kepala Disdik Bangkalan Bambang Budi Mustika, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, Kepala Kejari Bangkalan Badrut Tamam saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. (BAHRUL ULUM/RadarMadura.id)

BANGKALAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan melaksanakan program penerangan hukum dengan tema Wujudkan Budaya Antikorupsi di Lingkungan Pendidikan, Kamis (8/11). Acara yang digelar di Gedung Serbaguna Rato Ebuh itu dihadiri sekitar 800 kepala sekolah tingkat SD, SMP, dan korwil pendidikan.

            Kepala Kejari Bangkalan Badrut Tamam mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk memberikan pemahaman hukum, dan mewujudkan budaya anti korupsi di lingkungan pendidikan. Harapannya, bisa ditularkan kepada anak didik agar menjadi bekal antikorupsi sejak dini. ”Kami berharap guru jadi suri teladan bagi muridnya,” harapnya.

Menurut dia, masa depan Indonesia berada di tangan pelajar. Selain program penegakan hukum, kejari juga menjalankan program jaksa masuk sekolah. Tujuannya, membekali pelajar tentang pengetahuan antikorupsi dan membentengi dari pergaulan bebas. ”Ini bentuk kepedulian kami terhadap lembaga pendidikan,” ujarnya.

ANTUSIAS: Ribuan kepala sekolah saat mengikuti program penerangan hukum di Gedung Serbaguna Rato Ebuh Bangkalan.

ANTUSIAS: Ribuan kepala sekolah saat mengikuti program penerangan hukum di Gedung Serbaguna Rato Ebuh Bangkalan. (BAHRUL ULUM/RadarMadura.id)

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Bangkalan Bambang Budi Mustika menerangkan, materi yang disampaikan Kepala Kejari Bangkalan Badrut Tamam membuat para kepala sekolah paham hukum. Dengan begitu, mereka bisa mengerti dan tidak akan melakukan tindakan korupsi.

Bambang telah memerintahkan kepala sekolah dan para guru agar juga membekali peserta didik dari antikorupsi sejak dini dan karakter akhlakul karimah. ”Kami berkomitmen untuk mencetak lulusan pelajar andal,” kata Bambang.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengapresiasi program penerangan hukum yang digagas kejari bersama disdik. Diharapkan bisa meningkatkan potensi, moral, dan jiwa korsa, serta memberikan suri teladan. Juga, menjunjung tinggi supremasi hukum. ”Dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat,” ucapnya. 

(mr/bam/onk/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia