Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Bangkalan

Klaim Progres Proyek Rest Area III 76 Persen

Rekanan Kebut Pengerjaan

Jumat, 09 Nov 2018 10:49 | editor : Abdul Basri

BERANTAKAN: Pekerja mengoperasikan alat berat di lokasi proyek rest area tahap III di Desa Pangpong, Kecamatan Labang.

BERANTAKAN: Pekerja mengoperasikan alat berat di lokasi proyek rest area tahap III di Desa Pangpong, Kecamatan Labang. (BAHRUL ULUM/RadarMadura.id)

BANGKALAN — PT Nindya Karya terus menggarap pembangunan rest area tahap III di Desa Pangpong, Kecamatan Labang. Rekanan mengklaim progres pengerjaan proyek milik Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) dengan pagu anggaran Rp 85 miliar itu sudah 76 persen.

Seat Operasional Manager PT Nindya Karya Eric Destary menegaskan, pengerjaan terus dikebut. Pihaknya telah menerjunkan 350 tukang agar proyek tersebut rampung sebelum tutup tahun.

Untuk mencapai target, pengerjaan proyek itu dilakukan siang dan malam. Setiap unit gedung juga dikerjakan secara simultan. Menurut dia, rata-rata realisasi setiap bangunan gedung telah memasuki proses plester dinding, pemasangan atap, dan pemasangan keramik lantai. ”Progresnya sudah sekitar 76 persen,” klaimnya Kamis (8/11).

Eric menegaskan, pengerjaan sudah sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB). Hasil pekerjanya juga sering dipantau oleh pihak BPWS dan konsultan pengawas. Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TPAD) Kejari Bangkalan juga ikut mengawasi. ”Bisa dicek sendiri. Gimana hasil pekerjaan kami,” ujarnya.

Kepala Divisi Data dan Informasi BPWS Pandit Indrawan meminta rekanan mempercepat pengerjaan proyek tersebut. Sebab, durasi pengerjaan kurang dua bulan. Meski demikian, harus sesuai dengan bestek agar kualitasnya baik. ”Kami sudah koordinasi dengan pihak rekanan. Kami minta pengerjaan dipercepat,” kata dia singkat.

Tahun 2018 BPWS menyiapkan anggaran Rp 85.000.000.000 untuk pembangunan rest area tahap III. Nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 84.448.310.000. PT Nindya Karya jadi pemenang tender dengan harga terkoreksi Rp 79.212.237.000. Teken kontrak dilakukan 9 Mei 2018 lalu. Sementara waktu pengerjaan proyek hingga akhir tahun. 

(mr/bam/onk/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia