Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Pamekasan

Peserta Tes CPNS Membawa Jimat Saat Ujian di Pamekasan

Kamis, 08 Nov 2018 20:03 | editor : Abdul Basri

KETAT: Peserta Tes CPNS diperiksa sebelum mengikuti ujian tahap II di halaman Kantor BKPSDM Pamekasan, Kamis (8/11).

KETAT: Peserta Tes CPNS diperiksa sebelum mengikuti ujian tahap II di halaman Kantor BKPSDM Pamekasan, Kamis (8/11). (Susanti Stia Wardani/RadarMadura.id)

PAMEKASAN - Seleksi Tahap II Tes SKD  CPNS masih berlangsung di Pamekasan, Kamis (8/11). Pada hari ke 13 salah satu peserta tes terungkap membawa jimat ke lokasi ujian. Namun benda itu diamankan setelah terdeteksi saat dilakukan pemeriksaan.

Kasubbid Formasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Pamekasan, Abdul Malik mengungkapkan jika salah satu peserta membawa benda aneh. Dia meyakini benda itu sejenis jimat. "Benda itu langsung diamankan oleh panitia. Jimat diketahui saat peserta diperiksa sebelum mengikuti ujian," ungkapnya.

Dikatakan, jika pemeriksaan terhadap peserta dilakukan ketat. Sebab sebelum mengikuti tes semua peserta harus steril. Sehingga, pihaknya memastikan semua peserta masuk ke lokasi ujian sudah steril.

"Sebelum proses seleksi dimulai di pintu masuk sudah ada tahap sterilisasi. Setelah itu baru peserta melakukan proses registrasi. Selanjutnya, pemeriksaan dilakukan dengan alat Metal Detector oleh polisi," katanya.

Sayangnya, Abdul Malik merahasiakan identitas peserta yang membawa jimat. Hanya saja menurutnya benda itu sudah diamankan. Pemilik jimat ikut ujian dalam kondisi steril.

Dewi, 29,  salah satu peserta tes CPNS asal Sampang mengaku tidak terganggu dengan adanya penemuan jimat. Apalagi menurutnya tidak mengganggu peserta lain. "Saya ingin fokus mengikuti ujian. Saya lebih yakin dengan kemampuan diri saya sendiri," ucapnya. (rm4)

(mr/fat/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia