Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Terduga Pencabul Buron

Kamis, 08 Nov 2018 11:25 | editor : Abdul Basri

TAK BERKUTIK: Kabag Humas Polres Sampang dan anggota satreskrim menggiring tersangka pencabulan.

TAK BERKUTIK: Kabag Humas Polres Sampang dan anggota satreskrim menggiring tersangka pencabulan. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

SAMPANG – Pelarian Hasan Efendi, tersangka kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur, berakhir. Dia ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Sampang di rumahnya di Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, sekitar pukul 01.00 Rabu (7/11).

Hasan Efendi diduga menghamili anak di bawah umur berinisial ES, warga Kecamatan Banyuates. Dia menjadi buron selama tujuh bulan.

”Pelakunya kami tangkap. Korban saat ini sudah melahirkan. Usia anaknya sudah tiga bulanan,” kata Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman.

Menurut Budi, keluarga korban baru melapor Mei lalu. Sementara kejadiannya Januari. Tersangka dijerat pasal 81 subsider pasal 82 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. ”Ancaman hukumannya maksimal lima belas tahun,” ungkap Budi.

Pencabulan itu bermula pada Jumat (5/1) sekitar pukul 16.00 sepulang kondangan. Saat itu ES dibawa ke rumahnya oleh Hasan Efendi dengan alasan akan dikenalkan dengan keluarganya.

Setiba di rumah pelaku, ternyata tidak ada orang sama sekali. ES disuruh menunggu di dalam kamar Hasan Efendi.

Saat korban di dalam kamar, pelaku langsung membuka celana dan memaksa korban berhubungan badan. Saat itu korban menangis. Setelah melancarkan aksi bejatnya, korban diantarkan pulang tanpa mengucapkan apa-apa.

Ternyata, dari persetubuhan itu korban hamil. Kehamilan tersebut diketahui setelah korban bercerita kepada pelapor yang saat itu usia kandungannya sekitar empat bulan. Tak terima dengan perbuatan pelaku, keluarga korban melapor polisi. 

(mr/rus/onk/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia