Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Madura Events

Bunda Fitri Gelorakan Semangat Peserta

Kamis, 08 Nov 2018 10:20 | editor : Abdul Basri

SEMANGAT: Ketua TP PKK Sumenep Nurfitriana Busyro mengisi acara Ayo Menulis.

SEMANGAT: Ketua TP PKK Sumenep Nurfitriana Busyro mengisi acara Ayo Menulis. (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

SUMENEP - Ketua TP PKK Sumenep Nurfitriana Busyro menjadi pemateri istimewa dalam program Ayo Menulis di Graha Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumenep Rabu (7/11). Istri Bupati A. Busyro Karim tersebut memberikan motivasi terhadap ratusan peserta yang hadir.

Dia mengaku senang bisa hadir di acara yang digelar Jawa Pos Radar Madura (JPRM) yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep itu. Acara Ayo Menulis, menurutnya, patut digelar karena memiliki nilai positif. Dia juga menyebut bahwa menulis merupakan bagian dari upaya meningkatkan peradaban bangsa.

Perempuan yang akrab disapa Bunda Fitri itu juga mengajak para guru untuk suka membaca. Sebab, membaca merupakan perintah agama. Apalagi, ayat pertama yang diturunkan dalam Alquran yakni iqra’ yang artinya bacalah. ”Membaca merupakan salah satu cara untuk menambah wawasan kita,” katanya.

Dia juga menceritakan kebiasaan Bupati Busyro ketika jalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Di saat dirinya suka membeli kosmetik, sang suami justru lebih hobi datang ke toko-toko buku. Busyro biasanya membeli buku-buku baru untuk koleksi perpustakaan keluarga di rumah.

Bahkan ketika umrah ke Makkah, bukan oleh-oleh pakaian yang dibawa. Tetapi, membawa oleh-oleh kitab untuk anak-anak di rumah. ”Buya (sapaan akrab A. Busyro Karim, Red) sangat suka membeli buku dan beliau suka sekali membaca,” tegasnya.

Dia berharap agar para guru bisa meningkatkan budaya baca dan budaya tulis. Alumnus program Ayo Menulis diharapkan bisa menjadi penulis-penulis profesional. Dia juga mengajak para guru untuk melakukan penelitian.

Setelah acara tuntas, acara dilanjutkan dengan sesi istirahat. Sebelum Bunda Fitri keluar, peserta berebut untuk foto bersama. Perempuan asal Lombok itu pun dengan senang hati melayani permintaan itu. 

(mr/mam/luq/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia