Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Madura Events

Upaya JPRM Lahirkan Guru Penulis

Kamis, 08 Nov 2018 10:06 | editor : Abdul Basri

FOTO BERSAMA: Belakang dari kiri GM JPRM M. Tojjib, Kasipidsus Kejari Sumenep Herpin Hadat, Direktur JPRM Abdul Aziz, Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdik Sumenep Moh. Saleh, Ketua STKIP PGRI Sumenep Asmoni, dan KBO Satbinmas Polres Sumenep Iptu Sudjarwo.

FOTO BERSAMA: Belakang dari kiri GM JPRM M. Tojjib, Kasipidsus Kejari Sumenep Herpin Hadat, Direktur JPRM Abdul Aziz, Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdik Sumenep Moh. Saleh, Ketua STKIP PGRI Sumenep Asmoni, dan KBO Satbinmas Polres Sumenep Iptu Sudjarwo. (IMAM S. ARIZAL/RadarMadura.id)

SUMENEP – Hari pertama program Ayo Menulis di Graha Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumenep berlangsung sukses Rabu (7/11). Acara yang diprakarsai Jawa Pos Radar Madura (JPRM) tersebut dihadiri ratusan guru dari tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah tingkat menengah (SMP).

Acara tersebut dihadiri Direktur JPRM Abdul Aziz dan General Manager JPRM M. Tojjib. Hadir pula Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdik Sumenep Moh. Saleh, Kasipidsus Kejari Sumenep Herpin Hadat, dan KBO Satbinmas Polres Sumenep Iptu Sudjarwo. Ketua STKIP PGRI Sumenep Asmoni juga hadir sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya, Direktur JPRM Abdul Aziz mengatakan, program Ayo Menulis merupakan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) guru. Baginya, guru tidak hanya dituntut bisa mengajar. Akan tetapi juga dituntut mampu menulis, terutama karya tulis ilmiah.

Dari forum tersebut diharapkan lahir guru-guru penulis yang bisa mewarnai perkembangan ilmu pengetahuan di Madura. Para peserta nantinya juga diminta untuk menuliskan satu karya tulis ilmiah. Dari karya tersebut akan diseleksi panitia dan dipilih yang terbaik. ”Karya terbaik nantinya bisa diterbitkan di JPRM,” katanya.

Ketua STKIP PGRI Sumenep Asmoni menyambut baik digelarnya program Ayo Menulis. Menurut dia, program tersebut akan memberi dampak positif bagi guru. Dia mengaku senang dari lembaganya bisa terlibat dalam acara tersebut.

Bahkan, dia menantang agar para guru bisa menulis artikel ilmiah di jurnal-jurnal di STKIP PGRI Sumenep. ”Jurnal kami selain diisi oleh dosen-dosen di sini, juga menerima tulisan dari luar. Kami harap dari peserta ini bisa menjadi penulis di dalamnya,” tegasnya.

Seusai pembukaan, acara dilanjutkan dengan sesi pertama. Pada sesi ini diisi langsung oleh GM JPRM M. Tojjib. Dia memaparkan tentang materi menulis artikel populer di media massa.

(mr/mam/luq/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia