Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Sumenep

Keluhkan Jembatan Rusak dan Jalan Sempit

Kamis, 08 Nov 2018 02:05 | editor : Abdul Basri

DIUSULKAN: Pengendara melintas di jembatan di Desa Banasare, Kecamatan Rubaru.

DIUSULKAN: Pengendara melintas di jembatan di Desa Banasare, Kecamatan Rubaru. (ALI HAFIDZ S/RadarMadura.id)

SUMENEP – Jembatan di Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, rusak. Kondisi jalan yang tembus ke Kecamatan Ambunten itu juga sempit. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki karena bisa membahayakan pengguna jalan.

      Pantauan RadarMadura.id, pagar jembatan yang awalnya terbuat dari besi tersebut diganti kayu dan bambu. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. ”Sudah setengah tahun jembatan itu rusak,” kata Jumaadin, warga yang rumahnya tak jauh dari jembatan itu, Senin (5/11).

      Dia menjelaskan, setiap hari jalan tersebut ramai. Baik yang dari utara maupun selatan. ”Selama ini memang belum ada kecelakaan, tapi pengendara mengemudikan kendaraannya dengan sangat cepat. Kalau roda empat tidak bisa berpapasan di jalan ini, apalagi di jembatan itu,” jelasnya.

      Kabid Pembangunan Dinas PU Bina Marga Sumenep Hariyanto Effendi menyatakan, pelebaran jembatan Desa Pakondang–Banasare sudah diusulkan, tetapi belum bisa diprogramkan karena keterbatasan anggaran.

”Sudah jadi usulan 2019, tapi belum bisa diakomodasi. Kita belum bisa pastikan kapan akan terealisasi,” tuturnya. ”Mudah-mudahan jembatan tersebut secepatnya terealisasi,” tambahnya. (c2)

(mr/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia