Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Pamekasan

BPN Pamekasan Kembali Serahkan 100 Sertifikat Gratis

Rabu, 07 Nov 2018 18:07 | editor : Abdul Basri

SUMRINGAH: Kepala BPN Pamekasan Tugas Dwi Padma, SH., M.Hum (Tengah Putih), bersama para penerima sertifikat hasil kegiatan program PTSL 2018, di Lapangan Soca Centre Desa Waru Barat, Rabu (7/11).

SUMRINGAH: Kepala BPN Pamekasan Tugas Dwi Padma, SH., M.Hum (Tengah Putih), bersama para penerima sertifikat hasil kegiatan program PTSL 2018, di Lapangan Soca Centre Desa Waru Barat, Rabu (7/11). (SLAMET READI/RadarMadura.id)

PAMEKASAN - Komitmen Badan Pertanahan Pamekasan (BPN) untuk menuntaskan Program 45 ribu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2018 bukan isapan jempol. Terbukti, BPN Pamekasan kesekian kalinya menyerahkan 100 sertifikat bidang tanah kepada warga Desa Waru Barat, Kecamatan, Waru, Pamekasan, di Lapangan Soca Centre, Rabu (7/11).

Sebelumnya, BPN memberikan sebanyak 500 sertifikat hak atas tanah diserahkan kepada pemilik secara gratis di Desa Groom, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Rabu (2/7/2018). Saat ini, masih ada 4018 pemilik bidang tanah yang menunggu penyerahan sertifikat secara gratis.

Kepala BPN Pamekasan Tugas Dwi Padma mengatakan, Desa Waru Barat ditarget 7420 bidang tanah. Secara keseluruhan, pengukuran dan pemetaan sudah selesai semua. Dari 4018 pemilik bidang tanah, masih ada sisa sekitar 3000 yang belum mendaftar.

Kami memohon kepada masyarakat, dan perangkat desa kerjasamanya yang baik. Agar segera melengkapi syarat-syarat yang sudah ditentukan. Kami sudah mencetak surat pemberkasan dan sudah dikembalikan kepada desa. Namun, yang kembali lagi kepada kami hanya 1000,” pinta Tugas.

Bagi warga yang sudah mendapatkan sertifikat, Tugas beraharap untuk menjaga, memelihara dan menyimpan dengan baik. Di Desa Waru Barat masih ada dua dusun yang belum terukur dan dipetakan. ”Tahun anggaran 2019 kami akan ukur. Kami siap melayani pensertifikatan tanah ini, pungkasnya.

(mr/adi/fat/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia