Jumat, 19 Apr 2019
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Sejumlah Pejabat Polres Bangkalan Dimutasi

07 November 2018, 14: 50: 57 WIB | editor : Abdul Basri

MUTASI : Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan memimpin Sertijab sejumlah perwira di Mapolres setempat, Rabu (7/11).

MUTASI : Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan memimpin Sertijab sejumlah perwira di Mapolres setempat, Rabu (7/11). (Julian Isna/RadarMadura.id)

BANGKALAN - Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan memimpin langsung pelaksanaan serah terima jabatan Sertijab, di Gedung Serba Guna Mapolres setempat, Rabu (7/11). Sejumlah pejabat Polres Bangkalan dimutasi dan menempati jabatan baru. 

Salah satunya, Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji menjabat Wakapolres Probolinggo Kota.  Sementara Wakapolres Bangkalan diganti Hendy Kurniawan. Sebelumnya, ia menjabat Wakapolres Kediri Kota.

Selain itu, Kasat Intelkam Polres Bangkalan Kompol Mohamad Djupri di pindahkan ke Kasat Intelkam Polres Mojokerto. Sementara Kasat Intelkam Bangkalan diganti Iptu Akhmad Djunaidi. Sebelumnya, Kaurbinops Sat Intelkam Polres Bangkalan.

Tidak hanya itu, juga terjadi penyegaran beberapa Kapolsek. Seperti Kapolsek Tragah AKP Moh Widji Santoso menjadi Kasubaghumas Bag Ops Polres Bangkalan, Kapolsek Tragah digantikan oleh AKP Musihram dan AKP Harifi Kohar menjadi Kasat Shabara. 

Wakapolres Bangkalan Kompo Hendy Kurniawan sudah begerser di beberapa Polres dengan jabatan sama. Sebelum dimutasi ke Bangkalan dia menjabat Wakapolres Kediri Kota dan Wakapolres Probolinggo. "Saya sudah tiga kali dipindah tugaskan," tuturnya. 

Kompol Hendy Kurniawan menuturkan bahwa dirinya akan segera menyesuaikan dengan lingkungan Bangkalan. "Saya akan menyesuaikan dengan karakteristik yang ada disini. Saya juga akan membantu tugas pak Kapolres dalam menyelesaikan tugasnya. Khususnya di internal polres sendiri," tambahnya. 

Seperti Banyaknya kasus begal dan curanmor di Bangkalan. Pihaknya akan berupaya meminimalisir tindak kejahatan di wilayah hukumnya. "Untuk begal dan curanmor kita pelajari dulu. Dan, akan disesuaikan dengan petunjuk dan perintah Kapolres," tegasnya. 

AKBP Boby Pa'ludin Tambunan mengucapkan selamat kepada pimpinan-pimpinan yang baru saja dilantik. Pihaknya berharap pejabat yang baru bisa menyesuaikan dengan tugas baru di Polres Bangkalan "Selamat datang dan semoga lekas beradaptasi dengan lingkungan baru. Serta karateristik yang baru," singkatnya. (rm2)

(mr/fat/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia