Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Madura Events

Madura Awards Memotivasi Pimpinan untuk Semangat Bekerja

Rabu, 07 Nov 2018 10:19 | editor : Abdul Basri

Herman Dali Kusuma  Ketua DPRD Sumenep.

Herman Dali Kusuma Ketua DPRD Sumenep. (RadarMadura.id)

SUMENEP – Sudah enam tahun berturut-turut Jawa Pos Radar Madura (JPRM) menggelar Madura Awards (MA). Event tahunan itu pun mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan. Mulai kalangan eksekutif, legislatif, pengusaha, pegiat pendidikan, hingga tokoh muda.

Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma termasuk salah seorang yang mengapresiasi event MA. Menurut dia, MA merupakan penganugerahan yang dapat meningakatkan pembangunan daerah. Penghargaan-penghargaan yang diberikan bisa menjadi pemompa semangat para pimpinan di Madura.

”Ajang Madura Awards ini kami puji karena bagian dari upaya mencari pemimpin yang inovatif dan bertanggung jawab,” kata Herman Dali Kusuma Selasa (6/11). Dia menjelaskan, penghargaan atau rewards penting diberikan kepada para pimpinan di daerah yang bekerja secara baik, terbuka, transparan, dan inovatif.

Baik pimpinan di lingkup kabupaten atau bupati, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), badan usaha milik daerah (BUMD), maupun pemimpin tingkat kecamatan hingga tingkat desa. ”Kita butuh pemimpin yang berinisiatif memberikan spirit kepada bawahan untuk memotivasi dengan pemberian rewards. Madura Awards ini sangat penting digelar,” tegasnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyatakan, dengan pemberian penghargaan, para pimpinan yang menerima akan mempunyai tanggung jawab moral dan sosial. Kepemimpinan mereka diakui di tingkat Madura dan mendapat penghargaan. Karena itu, kerja-kerja mereka ke depan harus lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

”Kalau setelah mendapat penghargaan tidak bisa bekerja lebih optimal, berarti mereka tidak bertanggung jawab secara moral dan sosial,” paparnya. Herman berharap, bagi yang belum mendapatkan penghargaan hendaknya terus bekerja secara optimal.

Sebab, bisa saja tahun ini tidak masuk nominasi, tapi berkat kerja keras, tahun depan bisa direkomendasikan oleh pemkab. Baginya, proses yang maksimal akan membawa hasil yang maksimal pula.

”Jangan bermimpi menaklukkan samudra jika belum mengarungi gelombang. Begitu pun jangan pernah berharap penghargaan kalau belum bekerja keras,” tukas Herman. 

(mr/mam/hud/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia