Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Features

Enam Cara Melindungi Diri dari Radiasi Elektromagnetik

Rabu, 07 Nov 2018 05:25 | editor : Abdul Basri

Enam Cara Melindungi Diri dari Radiasi Elektromagnetik

jpnn.com - Banyak perangkat digital Anda, termasuk telepon seluler memancarkan radiasi elektromagnetik yang bisa membahayakan kesehatan Anda.

Berikut ada beberapa kiat untuk mengurangi risiko paparan Anda, seperti dilansir laman Care2, Minggu (4/11).

1. Jauhkan letak ponsel

Saat berbicara di ponsel Anda, yang teraman adalah menggunakan mode speakerphone agar ada jarak antara Anda dengan ponsel. Selain itu, Anda bisa menggunakan headset kabel. Pemancar Bluetooth adalah pilihan ketiga Anda.

2. Sekali lagi, jauhkan letak ponsel bila tidak digunakan

Cobalah untuk tidak membiarkan ponsel Anda menyala di samping tubuh Anda sepanjang hari. Jika ponsel Anda memiliki antena, posisikan antena tersebut, yang memancarkan radiasi, menghadap jauh dari Anda.

3. Bisakah Anda mendengar suara saya sekarang?

Coba gunakan ponsel Anda ketika Anda memiliki jumlah maksimum bar, menandakan penerimaan terbaik. Ketika kualitas sinyal buruk, telepon Anda memancarkan lebih banyak radiasi.

4. Masalah signal

Cobalah untuk tidak menggunakan ponsel Anda di lift, mobil, kereta api atau pesawat. Ponsel menarik lebih banyak daya dan memancarkan lebih banyak radiasi, di ruang-ruang logam yang tertutup.

5. Pertimbangkan landline

Saat Anda di rumah, gunakan telepon kabel. Ingat, telepon tanpa kabel yang terhubung ke telepon rumah bisa memancarkan radiasi seperti telepon seluler.

6. Lewatkan radiasi shield

Anda mungkin tergoda untuk menggunakan salah satu dari banyak perisai radiasi yang ada, tetapi perlu diingat bahwa mereka bisa menghambat penerimaan yang menyebabkan ponsel Anda mengeluarkan lebih banyak radiasi.(fny/jpnn)

(mr/*/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia