Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Sumenep

Pengerjaan Proyek Taman Bunga Diprediksi Molor

Rabu, 07 Nov 2018 01:05 | editor : Abdul Basri

BERSOLEK: Warga beraktivitas di sekitar Taman Adipura Sumenep.

BERSOLEK: Warga beraktivitas di sekitar Taman Adipura Sumenep. (MUSTAJI/RadarMadura.id)

SUMENEP – Proyek penataan Taman Bunga (TB) di seberang depan Masjid Jamik Sumenep diperkirakan molor. Hingga Senin (5/11), pengerjaan masih mencapai 94 persen. Padahal, deadline pengerjaan tinggal 10 hari lagi.

Dari pengamatan RadarMadura.id di lapangan, sampai saat ini para pekerja masih menggarap beberapa bagian taman. Di antaranya, gerbang timur dan titik di sudut-sudut taman.

Abd. Azis selaku konsultan pengawas menjelaskan, hingga saat ini pengerjaan mencapai 94 persen. Menurut dia, pekerjaan tersebut masuk tahap finishing. Hanya, masih ada satu pekerjaan yang masih dilakukan, yaitu pembangunan gerbang timur dan ampyangan.

”Kalau secara keseluruhan sudah masuk sekitar 94 persen. Selain pekerjaan kecil di beberapa lokasi, memang masih ada pembangunan gerbang. Selebihnya tinggal finishing,” jelasnya.

Menurut Azis, pihak rekanan mendapat beberapa kendala selama pengerjaan proyek tersebut. Salah satunya adalah adanya Festival Keraton dan Masyarkat Adat ASEAN (FKMA) yang digelar di sekitar Taman Bunga. Menurut dia, akibat adanya kegiatan tersebut, pengerjaan proyek senilai Rp 4,5 miliar itu meleset dari jadwal.

”Kemarin itu ada beberapa item yang akhirnya dibongkar karena kebutuhan kegiatan. Akhirnya setelah kegiatan selesai, harus bangun dari awal. Sebelum kegiatan FKMA, pekerja juga harus lembur,” ungkapnya.

Azis menjanjikan, proyek tersebut selesai 16 November. Sebab, kata dia, pada tanggal tersebut Taman Bunga akan kembali digunakan untuk kegiatan. ”Kami usahakan selesai,” pungkasnya. 

(mr/aji/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia