Kamis, 13 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Hari Jadi Menuju Pamekasan Hebat,  Jadi Spirit Pembangunan

06 November 2018, 16: 51: 13 WIB | editor : Abdul Basri

PAMEKASAN HEBAT: Bupati Baddrut Tamam memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-488 Pamekasan menggunakan bahasa Madura.

PAMEKASAN HEBAT: Bupati Baddrut Tamam memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-488 Pamekasan menggunakan bahasa Madura. (PRENGKI WIRANANDA/RadarMadura.id)

PAMEKASAN – Pemkab Pamekasan menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda memperingati Hari Jadi (Harjad) Ke-488 Pamekasan Senin (5/11). Peringatan hari jadi itu dijadikan spirit pembangunan menuju Pamekasan Hebat.

Bupati Baddrut Tamam mengatakan, peringatan hari jadi itu merefleksikan spirit Ronggosukowati sebagai raja Islam pertama di Pamekasan menjadi spirit pembangunan. Harjad Ke-488 menjadi awal pembangunan yang lebih baik untuk lima tahun ke depan.

Wajah Pamekasan setiap tahun akan kelihatan perubahannya. Pemerintah bertekad mengembangkan seluruh sektor. Yakni, pendidikan, pertanian, infrastruktur, dan pelayanan publik. ”Tahun ini kami rencanakan launching mal pelayanan,” katanya.

Beberapa gagasan disusun melalui rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Visi misi bupati dan wakil bupati harus terakomodasi dalam dokumen penting pemerintahan tersebut.

Lalu, rencana strategis untuk lima tahun ke depan harus mengacu satu tujuan. Yakni, kemakmuran masyarakat Kota Gerbang Salam. ”Gagasan dan rencana ini sebagai upaya menuju Pamekasan Hebat,” katanya.

Beberapa program nyata akan dilaksanakan tahun depan. Salah satunya, pembentukan dua ribu pengusaha baru. Sesuai visi misi bupati dan Wabup, selama lima tahun, akan membentuk sepuluh ribu wirausahawan baru.

Mulai tahun depan, janji tersebut mulai direalisasikan. Tiap desa akan dilibatkan. Mereka bakal dilatih mengelola potensi yang ada di masing-masing desa. ”Baru nanti di kluster sebagai home industry,” katanya.

Pendidikan juga harus berkemajuan. Sebagai pembuka, beberapa waktu lalu Pamekasan mendapat penghargaan Kabupaten Layak Pemuda tingkat pratama. Tahun depan, harus naik menjadi utama. ”Sejak ada Kabupaten Pamekasan, baru sekarang mendapat penghargaan Kabupaten Layak Pemuda,” tandasnya. 

(mr/pen/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia