Kamis, 15 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Madura Events

Sangat Membantu Kemajuan Madura

Sabtu, 03 Nov 2018 12:06 | editor : Abdul Basri

Wabup Bangkalan Mohni

Wabup Bangkalan Mohni (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

BANGKALAN – Madura Awards yang digagas Jawa Pos Radar Madura (JPRM) terus mendapatkan dukungan. Kali ini datang dari Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Mohni. Orang nomor dua di Pemkab Bangkalan itu sangat mengapresiasi kegiatan tahunan tersebut. Sebab, ajang itu membuat banyak orang ingin mengukir prestasi.

Kepada JPRM, Mohni mengatakan, Madura Awards ini harus bertahan lama. Ajang bergengsi ini patut menjadi kebanggaan orang Madura dan pemerintah daerah. Sebab, banyak kategori yang menjadi kompetesi.

”Ajang semacam ini harus dipertahankan. Karena ini sangat membantu untuk kemajuan Madura,” kata dia Jumat (2/11).

Peraih penghargaan tokoh pejabat/politik terpopuler Madura Awards 2017 itu mengaku, dengan event spektakuler ini banyak tokoh dan pejabat ingin menunjukkan kemampuannya. Misalnya, di organisasi perangkat daerah (OPD). Tentu pimpinan OPD akan berusaha agar instansinya meraih banyak prestasi.

”Karena kan ada kategori yang dinilai dari banyaknya prestasi. Maka, ini sangat bagus untuk memberikan semangat kepada pejabat agar selalu berprestasi,” terangnya.

Mantan kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan itu menyatakan, Madura Awards juga bisa membuat tokoh lokal yang selama ini tidak terekspos menjadi terkenal. Sebab, kemampuan tokoh lokal itu tidak bisa dipandang sebelah mata.

”Yang semula tidak dikenal, karena ada Madura Award, bisa dikenal. Baguslah buat kemajuan Madura ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Event JPRM Moh. Sugianto menjelaskan, anugerah Madura Awards berdasar penilaian juri dan pembaca. Dewan juri akan menilai kabupaten berprestasi, OPD paling menonjol dalam pelayanan publik, kecamatan paling menonjol dalam pelayanan publik, BUMD leader, BUMDes bergeliat, dan brand terpopuler.

Sedangkan penentuan tokoh terpopuler ditentukan oleh pembaca koran JPRM. Antara lain untuk kategori tokoh pendidikan, tokoh muda, tokoh politik, tokoh pejabat, dan tokoh perempuan inspiratif. Pembaca sudah banyak yang memberikan dukungan kepada tokoh favorit masing-masing. ”Silakan gunting balot di halaman belakang koran JPRM. Kemudian, isi identitas pengirim dan tokoh pilihan yang didukung. Pembaca yang beruntung akan mendapatkan hadiah,” jelas penanggung jawab Madura Awards 2018 itu.

(mr/daf/luq/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia