Selasa, 20 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Sportainment
Saatnya Robohkan Benteng Persita

Madura FC Tampil Full Team Lawan Pendekar Cisadane

Rabu, 31 Oct 2018 13:52 | editor : Abdul Basri

Madura FC Tampil Full Team Lawan Pendekar Cisadane

SUMENEP – Mental para pemain Madura FC saat ini sedang bagus. Kemenangan meyakinkan atas Persiraja Banda Aceh pada laga perdana putaran pertama babak 8 besar Liga 2 membuat pemain semakin percaya diri menghadapi Persita Tangerang.

Madura FC menargetkan bisa mencuri poin pada laga yang akan berlangsung di Stadion Benteng Taruna, Tangerang, tersebut. ”Kami berharap bisa merebut poin dari laga tandang lawan Persita Tangerang. Kami telah menyiapkan para pemain kami dengan latihan fisik, mental, dan taktik untuk merealisasikan misi rebut poin di Tangerang,” ungkap Pelatih Madura FC Salahuddin kemarin (30/10).

Benny Ashar dkk berupaya untuk kembali merobohkan benteng Persita Tangerang sore ini (31/10). ”Dalam setiap laga kami selalu mengusung permainan ofensif. Kami berusaha meraih 3 poin, kalau tidak bisa satu poin. Tapi, kami tetap tak ingin mengalah,” ungkap Salahuddin.

Sang juru taktik asal Palembang itu menyadari pemainnya butuh kerja keras dan memiliki mental baja. Sebab, Persita Tangerang adalah tim bagus dengan materi pemain yang merata di semua lini. ”Kami telah mempelajari dan mengevaluasi permainan Persita Tangerang dari video, karena sebelumnya memang belum pernah bertemu,” jelas Salahuddin.

Menurutnya, setiap tim memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk Madura FC. Karena itu, pihaknya akan berupaya untuk membenahi kekurangan agar bisa merebut poin meski di laga tandang. ”Fokus dan konsentrasi itu wajib bagi para pemain,” imbuh Salahuddin.

Menghadapi Persita Tangerang, skuad Laskar Jokotole dipastikan dapat tampil full team. Meskipun ada salah satu pemain yang belum bisa dibawa ke Tangerang, yakni Andre Putra Wibowo. Kondisi kesehatan full back Madura FC itu dinyatakan belum prima. 

Sebelumnya, empat pemain memang tidak bisa diturunkan dalam laga melawan Persiraja di Stadion A. Yani, Sumenep, pada Sabtu (27/10). Yakni, Ghufroni Al Ma’ruf, Bayu Firmansyah, dan Soni Setiawan. Mereka menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

”Saat ini Roni, Bayu, dan Soni masuk pemain yang kami bawa ke Tangerang,” ujar Salahuddin. Salahuddin akan menerima apa pun hasil yang didapat. Semua laga akan menjadi bahan pelajaran sekaligus evaluasi bagi kami sebagai persiapan menghadapi mereka di Stadion A. Yani, Sumenep, pada 21 November mendatang.

Salahuddin mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persita Tangerang. ”Kami akan bermain sebagaimana biasanya, yakni menyerang dengan cepat dan bertahan dengan cepat pula. Misi rebut poin di Tangerang tak bisa diperoleh jika pemain kami loyo,” jelasnya.

Sementara itu, stoper anyar Madura FC Erwin Gutawa menambahkan, jika dirinya sangat siap menghadapi Persita. Dia juga siap jika menghadapi tekanan suporter Persita yang memang dikenal cukup loyal kepada tim kesayangan mereka.

”Mereka tentu akan didukung oleh suporternya dan bisa memberikan tekanan tersendiri kepada kami. Oleh karena itu, kami dan kawan-kawan juga harus bermental baja agar bisa rebut poin di Tangerang,” tuturnya.

(mr/dam/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia