Sabtu, 15 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Miris, Papan Perosotan Taman Tak Terawat

29 Oktober 2018, 09: 20: 05 WIB | editor : Abdul Basri

HARUS DIGANTI: Papan perosotan yang ada di taman wisata tidak bisa dipakai karena bagian bawahnya bolong.

HARUS DIGANTI: Papan perosotan yang ada di taman wisata tidak bisa dipakai karena bagian bawahnya bolong. (Julian isna /RadarMadura.id)

BANGKALAN - Meski letaknya persis di belakang Stadion Gelora Bangkalan (SGB), taman wisata kota terlihat kumuh dan tidak terawat. Bahkan, beberapa alat permainan keropos dan rusak. contohnya, papan perosotan, ayunan dan kolam bola. Termasuk, tumpukan sampah di danau buatan.

Kepala Dispora Bangkalan Saad As'jari mengakui jika pemeliharaan taman wisata kota kewenangan institusinya. Karena itu,  melakukan perawatan secara berkala. "Kemarin-kemarin kami baru selesai melakukan pengecatan fasilitas yang ada di taman," ucapnya.

Sementara saat ditanya kapan institusinya mengganti beberapa fasilitas mainan yang rusak, Saad As'jari menyatakan belum bisa melakukan perbaikan atau mengganti. Sebab, terkendala minimnya anggaran. "Alat permainan yang rusak tidak bisa diperbaiki, harus beli baru," jelasnya.

Saad As'jari mengungkapkan, pengadaan atau penggantian alat peraga yang rusak dijadwalkan dilakukan tahun 2019 mendatang. ''Mengenai sampah yang menggenangi danau buatan, saya akan berkoordinasi dengan penanggungjawab taman," janjinya. 

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia