Kamis, 15 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Sportainment

Gomes Ingin Perbaiki Rekor Pertemuan

Kamis, 25 Oct 2018 22:08 | editor : Abdul Basri

DIKAWAL PENUH: Greg Nwokolo berusaha melewati pemain Persebaya pada putaran pertama.

DIKAWAL PENUH: Greg Nwokolo berusaha melewati pemain Persebaya pada putaran pertama. (A. YUSRON FARISANDY/Radarmadura.id)

BANGKALAN – Madura United punya misi khusus saat menghadapi Persebaya Surabaya. Yakni, memperbaiki rekor pertemuan kedua tim. Dari dua pertemuan yang dijalani, tim berjuluk Bajul Ijo masih unggul.

Pertemua kedua tim terjadi pada 25/05/2018 pada putaran pertama Liga 1 2018. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-2. Sementara laga kedua, berlangsung 28/01/2018 dalam ajang Piala Presiden 2018. Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah unggul 1-0.

Laga nanti malam menjadi kesempatan bagi Laskar Sape Kerrap memperbaiki catatan pertemuan tersebut. Syaratnya, harus memenangkan pertandingan. "Kita harus menang melawan Persebaya. Kita butuh kemenangan itu, kita harus menang,” kata Gomes de Olivera.

Gomes mengaku bahwa dirinya sudah mempersiapkan tim dengan baik. Semangat timnya sangat besar untuk menghadapi laga tersebut. ”Saya tidak pernah kecewa dengan pemain Madura karena mereka selalu semangat, mau bekerja sama dalam latihan dan pertandingan,” ucapnya.

Gomes mengaku bahwa timnya memiliki motivasi yang sangat besar untuk bisa menundukkan tim kesayangan Bonek Mania itu. Terlebih, menurut dia, Madura belum pernah menang malawan Persebaya. Gomes juga tidak gentar walaupun Persebaya akan didukung oleh puluhan ribu sporter fanatiknya.

Menurut Gomes, pemainnya banyak yang senior, sehingga sudah biasa menghadapi tekanan pemain ke-12 itu. ”Mereka tidak akan ragu, mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Kami akan lakukan terbaik nanti,” janjinya.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu meyakini bahwa Persebaya memiliki motivasi lebih dalam Derbi Suramadu itu. Sebab, beberapa hari yang lalu Persebaya berhasil menumbahngakan tim kuat dari Jawa Barat, yaitu Persib Bandung.

Meski bergitu, timnya juga memilki motivasi lebih. Mengingat, timnya belum pernah menang melawan Persebaya Surabaya. ”Ada beberapa pertandingan kita tidak menang. Maka dari itu kita harus menang, Madura juga punya motivasi untuk memenangkan pertandingan,” pungkasnya. (c3)

(mr/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia