Minggu, 18 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Bangkalan

Cawapres Ma’ruf Amin Bersama Keluarga Minta Restu Ke Bangkalan

Ngaku Punya Darah Madura

Jumat, 19 Oct 2018 12:36 | editor : Abdul Basri

SILATURRAHMI: Cawapres Ma’ruf Amin bersama keluarga disambut Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron di Pendapa Agung setempat, Jum’at (19/10).

SILATURRAHMI: Cawapres Ma’ruf Amin bersama keluarga disambut Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron di Pendapa Agung setempat, Jum’at (19/10). (Yulian Isna Sri Astuti/Radarmadura.id)

BANGKALAN – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangkalan, Jum’at (19/10). Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut bersama keluarga mendatangi Pendapa Agung Bupati Bangkalan dan Pondok Pesantren Al-Muhajirin di Arosbaya.

Ma’ruf Amin bersama keluarga disambut langsung oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron. Mereka berbincang-bincang setelah rombongan Cawapres tiba sekitar pukul 08.30 di halaman Pendapa Agung Bangkalan. Selanjutnya, rombongan bergeser ke Ponpes Al-Muhajirin di Arosbaya.

Di lokasi tersebut KH. Ma’ruf Amin menyampaikan sambutan dan minta restu dihadapan para undangan. Semntara undangan yang hadir pada kegiatan silaturrahmi tersebut berasal dari semua kalangan. Mulai dari pejabat teras Bangkalan, Tokoh Ulama dan Kiai, MUI, Pengurus NU dan tokoh masyarakat. Termasuk sejumlah mantan pejabat Polda Jawa Timur.

”Saya Mohon restu untuk masyarakat Bangkalan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun depan,” katanya.

Ma'ruf Amin mengatakan bangga bisa mewakili para ulama dan santri maju sebagai cawapres pada Pemilihan Capres dan Cawapres 2019.  ”Bersyukur Pak Jokowi mengajak saya mewakili ulama, kiai dan santri. Terutama masyarakat Madura serta masyarakat Indonesia untuk menjadi wakil beliau, Pdahal bisa saja untuk wakil diambil dari politisi dan professional,” ucapnya.

Pihaknya juga mengaku punya darah keturunan di Madura. ”Setelah saya telusuri ternyata ada darah Madura dalam diri saya. Hal itu berasal dari salah satu kiai Demang Palakaran (Raden Fragalba  yang memiliki putra Zuhro Pradoto Jamringin di Pamekasan ),” tuturnya. (RM2)

(mr/fat/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia