Minggu, 18 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Bangkalan

Pendaftaran CPNS Ditutup, Pembuatan SKCK Mendadak Sepi

Rabu, 17 Oct 2018 17:35 | editor : Abdul Basri

Pendaftaran CPNS Ditutup, Pembuatan SKCK Mendadak Sepi

  BANGKALAN - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  telah di tutup sejak 15 Oktober oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI. Hal itu berdampak pada menurunnya pemohon pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Buktinya, selasa (16/10) tempat pembuatan SKCK di Bangkalan mendadak sepi.

Adi Benma Pembantu Pelayanan SKCK Polres Bangkalan mengatakan sejak pendaftaran CPNS dibuka pemohon SKCK membeludak. Namun, kondisi itu berubah sepi saat pendaftaran resmi ditutup. ”Hal ini sudah biasa setiap pendaftaran PNS selalu terjadi,”ucapnya.

Diungkapkan, sebelumnya pembuatan SKCK per hari sampai 70 sampai 95 pemohon. Diakui, akhir pekan lalu pengajuan SKCK masih 70 berkas. ”Sejak senin sudah mulai menurun dan sepi. Bahkan hari ini hanya satu pengajuan pembuatan SKCK,”katanya, Selasa (16/10).

Namun pihaknya meyakini pembuatan SKCK akan terus berlangsung. Meskipun pendaftaran CPNS selesai namun akan disusul dengan pengajuan berkas sertifikasi profesi pendidikan dasar (PPD). ”Proses itu sudah dimulai sejak 3 Oktober lalu,”imbuhnya. 

             

(mr/*/fat/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia