Minggu, 18 Nov 2018
radarmadura
 
icon featured
Pamekasan

HK Siap Kawal Kepemimpinan Berbaur

Program Pro-rakyat Perlu Didukung

Selasa, 16 Oct 2018 21:43 | editor : Abdul Basri

KOMPAK: H. Kamil (tengah) foto bersama dengan Bupati Pamekasan dan Wakil Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dan Raja’e, beberapa waktu lalu.

KOMPAK: H. Kamil (tengah) foto bersama dengan Bupati Pamekasan dan Wakil Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dan Raja’e, beberapa waktu lalu. (MOH. ALI MUHSIN/Radarmadura.id)

PAMEKASAN – Kesuksesan Badrut Tamam dan Raja’e (berbaur) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan tidak lepas dari tangan dingin H. Kamil Ali Makki. Salah satu tokoh penting di Pamekasan itu berkontribusi cukup besar mengantarkan pasangan berbaur memimpin Pamekasan.

Tokoh masyarakat yang akrab di sapa HK tesebut juga ikut terlihat menghadiri kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Bupati Pamekasan masa jabatan 2018-2023 di Pandapa Ronggusukowati. Dia terlihat senang dan sumringah setelah setijab yang dihadiri langsung gubernur jawa timur (Jatim), Soekarwo itu berlangsung sukses, pada Sabtu (29/9). 

H. Kamil Ali Makki mengaku siap untuk mengawal kepemimpinan berbaur selama lima tahun ke depan. Owner Air Mineral HK itu, mengaku tidak hanya betanggungjawab mengantarkan berbaur menang pada pilkada. Namun juga akan mendukung program kerjanya membangun Kota Gerbang Salam.

Menurut pria asal Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong itu juga memiliki tanggungjawab untuk ikut menyukseskan program-program yang dicanangkan berbaur. Karenaya, dia akan terus memberi masukan, ide dan gagasan demi suksesnya program berbaur ke depan. ”Saya siap untuk mengawal pemerintah Kabupaten Pamekasan selama lima tahun ke depan,” ujar HK dengan nada semangat.

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu menjelaskan, berbaur memiliki janji politik atau rencana program yang baik. Sehingga janji itu wajib direalisasikan selama satu periode kempimpinan pasangan berbaur. Salah satunya menciptakan 10 ribu wirausahawan baru di Pamekasan. Dia menilai, program tersebut sangat positif dan mampu membuka lapangan kerja baru. 

”Pemerintah memang harus hadir dan bisa mengatasi disaat rakyatnya ada yang menajadi pengangguran dan kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan,” terangnya.

HK optimistis program tersebut bisa menjadi solusi untuk mengurangi pengangguran. ”Kita memang perlu merubah pola pikir yang terlena untuk menjadi PNS. Padahal peluang untuk sukses itu lebih terbuka ketika kita menjadi pengusaha,” terangnya.

Selain itu, berbaur juga memiliki rencana program yang memang dinanti-nanti oleh masyarakat Gerbang Salam. Yaitu  berupa peningkatan kualitas pendidikan untuk Pondok Pesantren, Madrasah, dan sekolah swasta.”Masih banyak program-program berbaur pro rakyat yang perlu kita dukung bersama,” tegasnya. 

(mr/sin/fat/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia