Rabu, 12 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Sport

Madura United Target Poin Penuh! Tampil Agresif Manfaatkan Kelemahan P

06 Oktober 2018, 15: 56: 26 WIB | editor : Abdul Basri

GENJOT PERSIAPAN: Stoper Madura United Fabiano Beltrame melakukan juggling di sela-sela latihan di Stadion Gelora Bangkalan.

GENJOT PERSIAPAN: Stoper Madura United Fabiano Beltrame melakukan juggling di sela-sela latihan di Stadion Gelora Bangkalan. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Besutan Gomes de Olivera akan menghadapi Persib Bandung, Selasa (9/10). Pertandingan Melawan Pemuncak Klasemen akan melecut semangat Laskar Sape Kerrap untuk tampil agresif. Pelatih asal Brazil itu menargetkan poin penuh dengan memanfaatkan kelemahan asuhan Roberto Carlos Mario.

Gomes mengaku, timnya sangat diuntungkan karena Persib tidak akan didukung suporter fanatiknya, yaitu Bobotoh. Persib harus menjalani laga usiran sebagai sanksi atas tewasnya suporter Persija Jakarta yang diduga dianiaya oknum Bobotoh.

”Tentunya diuntungkan. Suporter Persib istimewa. Sekarang mereka main tanpa suporter,” ujar pelatih berkebangsaan Brasil tersebut kepada Radarmadur.id, Jum’at (5/10). 

Gomes mengatakan, kesempatan itu harus dimaksimalkan oleh Fachruddin Wahyudi dkk. ”Kesempatan main bagus dan memenangkan pertandingan,” ujarnya saat ditemui di sela sela memimpin latihan kemarin. 

Gomes menyebutkan, pada latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), ada dua yang menjadi fokus. Yakni, memperbaiki lini serang dan bertahan. Hal itu dilakukan karena Persib Bandung memiliki 2 striker asing yang cukup produktif, yaitu Ezechiel Nduasel dan Jonathan Bauman.

Sementara di barisan belakang terdapat Victor Igbonefo dan Bojan Malisic. ”Dua-duanya akan kami persiapkan hari ini. Saya sudah kasih tahu pemain untuk fokus bertahan dan menyerang,” ungkapnya. 

Terdapat sejumlah pemain yang diandalkan untuk mengalahkan Persib. Di antaranya, Greg Nwokolo, Mamadou Samassa, dan Zah Rahan. Menurut dia, tiga pemain itu dalam keadaan baik. ”Harus tiga poin, harus menang, kita harus kembalikan poin yang hilang di kandang,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemain Madura United asal Jawa Barat, Asep Berlian, menyatakan jika dirinya diberikan kesempatan untuk bermain dengan Persib, akan bermain dengan maksimal. ”Profesional kerja, saya ada di Madura, saya lebih semangat intinya,” tuturnya.

Namun, Fachruddin Wahyudi dkk harus waspada. Masalah nonteknis harus diantisipasi. Seperti ancaman kelelahan. Sebab, Laskar Sape Kerrap harus menjalani perjalanan jauh. Maklum, laga kontra Persik akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura.

Bayu Gatra Sanggiawan mengaku sangat siap menghadapi pertandingan tersebut. Ada strategi khusus untuk mengatasi masalah tersebut. ”Kami harus menyiapkan diri dengan baik, seperti istirahat yang cukup,” ujarnya.

Menurut Bayu, rasa lelah akan hilang saat sudah ada di lapangan. ”Kalau hati kita ingin menang, pasti menang. Meskipun sedang lelah. Motivasi dan doa juga sangat penting,” jelas winger 27 tahun tersebut.

Bayu sangat berambisi untuk meraih poin penuh. Apalagi, saat ini Persib sedang menjalani laga usiran. ”Kami harus menang, karena sudah kehilangan banyak poin. Bagaimana pun target tim bisa menang, meskipun kami sangat mewaspadai Persib,” jelasnya. 

(mr/dam/han/fat/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia