Jumat, 19 Oct 2018
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan
Haryanto Waluyo, Caleg DPR RI Dapil XI Jatim

Komitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Rabu, 03 Oct 2018 22:04 | editor : Abdul Basri

SEMANGAT: Haryanto Waluyo (tengah) bersama pengurus PAC PDIP se-Kabupaten Pamekasan di Kedai Kopi Jalan Sersan Mesrul, Rabu (3/10).

SEMANGAT: Haryanto Waluyo (tengah) bersama pengurus PAC PDIP se-Kabupaten Pamekasan di Kedai Kopi Jalan Sersan Mesrul, Rabu (3/10). (SLAMET READY/Radarmadura.id)

PAMEKASAN – Haryanto Waluyo terus terpanggil mengabdi membangun bangsa untuk maju pada kontestasi Pemilu 2019. Dia berkomitmen untuk memperjuangkan hak dan aspirasi rakyat dengan mencalonkan sebagai anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Timur.

Track record pengabdian Haryanto Waluyo kepada masyarakat tidak perlu diragukan. Dia pernah dipercaya masyarakat menjadi Kepala Desa Batukerbuy, Kecamatan Pasean, selama dua periode. Bahkan, juga pernah diberi amanah oleh masyarakat untuk menjadi anggota DPRD Pamekasan.

”Saya akan terus mengabdi kepada masyarakat. Bagi saya, tidak ada kamusnya untuk berhenti melayani masyarakat,” terangnya.

Saat ini, Haryanto Waluyo kembali mendapatkan dukungan dari masyarakat. Mantan Kades Batukerbuy itu didesak maju sebagai calon anggota DPR RI pada 2019 untuk bisa memperjuangka aspirasi masyarakat di tingkat nasional. Dia berangkat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 5 dengan slogan Menuju Madura Hebat.

”Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Madura agar perjuangan kami menuju kursi senayan sukses,” harapnya. Keputusan maju sebagai calon anggota DPR RI, lanjut Haryanto Waluyo, karena masih banyak yang perlu diperjuangkan untuk masyarakat Madura. Baik dalam sektor ekonomi, pendidikan, budaya dan sektor-sektor lainnya.

”Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan dari masyarakat. Tidak hanya dari masyarakat Pamekasan, tapi juga dari masyarakat kabupaten lain di Madura,” terang suami Hj Indriyani yang saat ini jadi Kades Batukerbuy dua periode ini.

Selain itu, majunya dia sebagai calon DPR RI juga didukung penuh PAC PDIP di Pamekasan. Sebanyak 13 PAC PDIP telah mendeklarasikan dukungannya kepada tokoh dari pantai utara (pantura) tersebut. ”Saya ucapkan terima kasih kepada adik-adik saya. Mari kita atur strategi dan semoga ditakdirkan menjadi anggota DPR RI. Dengan demikian, saya bisa memperjuangkan masyarakat Madura lebih maksimal dan lebih baik,” terangnya.

Dia berkomitmen, ketika nanti terpilih, akan memberikan perubahan dan langkah konkret untuk Madura yang lebih baik dan maju. Upaya perubahan itu akan dia perjuangkan melalui kursi parlemen di Senayan. ”Saya sebagai putra Madura tentu akan maksimal memperjuangkan Madura. Kalau masyarakat Madura sudah memiliki bapak atau perwakilan sendiri di senayan, maka masyarakat tinggal menyampaikan kepada saya,” terangnya.

Sementara itu, H Ganda, tokoh Bangkalan, menyebut Haryanto Waluyo memang layak dan pantas memperjuangkan masyarakat Madura melalui DPR RI. Dia optimistis Haryanto Waluyo mampu memberikan kontribusi yang baik untuk Madura ketika nanti diberi amanah sebagai anggota DPR RI.

”Pengabdian Haryanto Waluyo untuk masyarakat selama ini sudah terbukti dan tidak perlu diragukan. Dia perlu didukung untuk suskes ke senayan,” terangnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan H Mujar. Tokoh asal Pamekasan ini mendukung langkah Haryanto Waluyo untuk maju sebagai calon DPR RI. ”Pengalaman dalam kepemimpinan sudah terbukti memberikan yang terbaik bagi masyarakat.” 

(mr/sin/luq/fat/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia