Senin, 10 Dec 2018
radarmadura
 
icon featured
Hukum & Kriminal

Kemana Pak Polisi! Sehari Terjadi dua Kasus Penganiayaan

Kamis, 27 Sep 2018 20:29 | editor : Abdul Basri

TAK BERKUTIK: Nopsi tak berkutik saat diamankan di Mapolsek Kangayan Rabu (26/9).

TAK BERKUTIK: Nopsi tak berkutik saat diamankan di Mapolsek Kangayan Rabu (26/9). (HUMAS POLRES SUMENEP FOR radarmadura.id)

SUMENEP – Penganiayaan yang menyebabkan nyawa melayang kembali terjadi. Kali ini, pelakuknya adalah Nopsi, 45, warga Desa Timur Jangjang, Kecamatan Kangayan. Korbannya berinisial TS, 60, tetangganya sendiri.

Menurut keterangan Kasubbaghunas Polres Sumenep Ipda Agus Suparno, kejadian tersebut bermula dari rasa jengkel TS terhadap Nopsi. Dia merasa malu karena sering dituduh sebagai dukun santet.

TS kemudian melabrak Nopsi di rumahnya. Sempat terjadi cekcok mulut antara keduanya. Tak lama kemudian, Nopsi mengambil sebilah pisau dan menusuk leher TS. Akibatnya, TS mengalami luka serius dan meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

”Awalnya korban ini datang ke rumah tersangka, kemudian terjadi adu mulut. Lalu, tersangka menganiaya korban dengan cara menusuk bagian leher korban hingga menyebabkan korban meninggal dunia,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 351 ayat 3 KUHP tentang kekerasan yang berakibat kematian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. ”Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Kangayan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” terangnya.

Kasus pembacokan juga terjadi di Dusun Sitongkol, Desa Daandung, Kecamatan Kangayan. MA (inisial), 29, membacok BM (inisial), 33, karena diduga sering mengganggu istri temannya yang sedang bekerja di Malaysia.

BM dianiaya di rumah saudaranya yang berinisial SU saat nonton televisi di teras rumahnya. Akibatnya, BM mengalami luka sepanjang 15 sentimeter dan sedalam 13 sentimeter. ”Hal itu terjadi pada Selasa (25/9) sekitar pukul 19.30,” jelas Agus.

Menurut dia, korban sudah mendapat pelayanan medis. Sekitar pukul 21.30 polisi berhasil menangkap pelaku di rumahnya. Saat ini dia menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kangayan. ”Selanjutnya, dilakukan penyidikan lebih lanjut,” katanya. 

(mr/aji/han/fat/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia