Rabu, 17 Oct 2018
radarmadura
icon featured
Sportainment
Arema Tetap Lawan Tangguh

Madura United Ingin Curi Poin di Malang

Senin, 17 Sep 2018 14:53 | editor : Abdul Basri

ON THE TRACK: Striker Madura United Mamadou Samassa melepaskan tendangan ke gawang Mitra Kukar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

ON THE TRACK: Striker Madura United Mamadou Samassa melepaskan tendangan ke gawang Mitra Kukar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

BANGKALAN – Dari beberapa hal, saat ini Madura United lebih unggul dari Arema FC. Namun, bukan berarti Laskar Sape Kerrap bisa meremehkan calon lawan. Sebab, Singo Edan, julukan Arema FC, tangguh. Terlebih, tim asal Malang itu bermain di kandang sendiri.

Arema saat ini berada di peringkat 14 dengan koleksi 25 poin. Sementara Madura United menempati peringkat dua dengan 36 poin. Rekor pertemuan kedua tim di Liga 1 juga dimenangkan Madura United. Dari tiga pertemuan, Madura United unggul dua kali. Sementara itu, satu pertandingan berakhir seri.

Kedua tim akan bertemu sore ini (17/9) pukul 15.30 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sebagai tuan rumah, skuad besutan Milan Petrovic tentu akan tampil ngotot. Mereka tentu tidak ingin malu di depan publik sendiri. Hal itu yang harus diwaspadai seluruh penggawa Madura United.

Pelatih Madura United Gomes de Olivera mengatakan, seluruh pemain saat ini dalam kondisi siap tempur. Dia tahu bahwa pertandingan kali ini sangat penting bagi timnnya. Karena itu, pelatih asal Brasil tersebut tidak ingin kehilangan poin di Kanjuruhan.

”Kalau kami mau terus bertahan di papan atas klasemen, kami harus menang di semua pertandingan kandang. Dan kami harus berusaha memenangi laga away. Sebab, persaingan sangat ketat sekarang,” ujarnya Minggu (16/9).

Selain itu, dengan kemenangan Madura United akan semakin dekat dengan sang pemuncak klasemen saat ini Persib Bandung. Tambahan 1 poin bisa memangkas jarak menjadi 2 poin. Namun dengan catatan tim berjuluk Maung Bandung itu takluk di kandang Borneo FC.

Namun, sangatlah rawan jika skaud Laskar Sape Kerrap hanya mendapat satu poin di Malang. Sebab, dua tim di bawahnya, Bhayangkara FC dan Bali United, sedang mengintai. Dengan hanya selisih 1 poin, kemungkinan kembali tergeser sangat besar.

Karena itu, bek kanan Madura United Beny Wahyudi mengatakan, laga menghadapi Arema FC sore ini adalah laga krusial. ”Pertandingan besok sangat penting bagi kami untuk meraih hasil maksimal,” ungkap mantan pemain Arema FC tersebut. 

(mr/dam/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia