Senin, 10 Dec 2018
radarmadura
 
icon featured
Sportainment

Madura United Masih Banyak Peluang Salip Persib

Sabtu, 15 Sep 2018 20:56 | editor : Abdul Basri

ANDALAN LINI DEPAN: Striker Mamadou Samassa saat tampil pada pertandingan kontra Mitra Kukar di SGRP, Pamekasan.

ANDALAN LINI DEPAN: Striker Mamadou Samassa saat tampil pada pertandingan kontra Mitra Kukar di SGRP, Pamekasan. (A.YUSRON FARISANDY/radarmadura.id)

BANGKALAN – Perjalanan Madura United musim ini cukup berat. Pada awal musim, skuad Laskar Sape Kerrap sempat terseok-seok. Bahkan, tim kebangaan masyarakat Pulau Garam itu sempat terlempar dari tiga besar klasemen sementara Liga 1.

Namun, di awal putaran kedua, Madura United membuat kejutan. Yakni, tidak terkalahkan selama 8 laga. Ini menjadi catatan penting. Saat ini Madura United terus menempel pimpinan klasemen yaitu Persib Bandung.

Kemenangan atas Mitra Kukar pada pekan ke-21 sebenarnya diharapkan mampu mendongkrak ke puncak klasemen. Namun, Persib Bandung terlalu perkasa di kandangnya. Mereka berhasil menaklukkan tamunya, Arema FC, dengan skor 2-0.

Meski demikian, Fachruddin Wahyudi dkk mengaku tak akan berhenti untuk terus meraih kemenangan. ”Fokus untuk mendapatkan poin di tiap laga. Soal puncak klasemen, masih banyak laga yang akan kami hadapi,” ujar Pelatih Madura United Gomes de Olivera.

Gomes tak ingin skuadnya tertekan karena ngotot untuk mengejar Persib Bandung di papan atas. Dia mengimbau anak asuhnya untuk tetap tenang dan fokus pada tujuan tim. Selama ini mereka berhasil menjaga kekompakan dan kedisiplinan.

”Kami harus konsisten hingga akhir musim, saat ini kami di trek yang benar,” jelas pelatih asal Brasil tersebut. Dengan permainan yang kian positif, dia sangat yakin Madura United akan mencetak sejarah untuk pertama kalinya di Liga Indonesia. 

(mr/dam/han/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia