Rabu, 17 Oct 2018
radarmadura
icon featured
Sumenep

Penumpang Kapal Sering Abaikan Keselamatan

Senin, 10 Sep 2018 18:59 | editor : Abdul Basri

MENYEBRANG: Sejumlah penumpang keluar dari kapal tongkang yang melayani penyeberangan antara Kecamatan Kalianget–Talango.

MENYEBRANG: Sejumlah penumpang keluar dari kapal tongkang yang melayani penyeberangan antara Kecamatan Kalianget–Talango. (ALI HAFIDZ S/radarmadura.id)

SUMENEP – Penumpang angkutan laut kerap mengabaikan keselamatan. Saat berada di kapal, penumpang sering berada di lokasi yang berbahaya. Misalnya, penumpang kapal tongkang yang melayani penyebrangi Kecamatan Talango dan pelabuhan Kelianget.

Pantauan Jawa Pos Radar Madura Minggu (9/9), penumpang menempati area di luar batas aman. Padahal, itu membahayakan keselamatan mereka. Untuk itu, perlu tindakan pemegang kewenangan.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas V Kalianget Supriyanto mengatakan, pihaknya sering memberikan imbauan menjaga keselamatan. ”Keselamatan penumpang dan awak kapal itu paling utama, terutama kelengkapan keselamatan kapal,” katanya.

Menurut dia, ada tempat yang dilarang ditempati penumpang. Sebab, itu membahayakan penumpang jika terjadi kecelakaan. ”Tulisan merah jangan sampai ditempati,” tegas Supriyanto saat ditemui di ruang kerjanya.

(mr/*/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia