Rabu, 12 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Ekonomi Bisnis

Jasa Setrika Uap Makin Laris Manis

08 September 2018, 10: 08: 36 WIB | editor : Abdul Basri

PELAYANAN PRIMA: Karyawan Dea Jasa Setrika Uap merapikan pakaian pelanggan dengan alat setrika uap di Sampang.

PELAYANAN PRIMA: Karyawan Dea Jasa Setrika Uap merapikan pakaian pelanggan dengan alat setrika uap di Sampang. (NOVALIA/Radarmadura.id)

SAMPANG – Usaha jasa setrika pakaian cukup menjanjikan. Seperti yang dilakukan DEA Setrika Uap di Kabupaten Sampang yang terus diminati pelanggan. Bahkan, difasilitasi jasa antar jemput kerumah pelanggan.

Dengan menggunakan jasa pelayanan antar jemput pelanggan hanya membayar Rp 2500 per kilogram. Selama ini pelanggan DEA setrika Uap terus menyebar. Meliputi Kelurahan Banyuanyar, Karang Dalam, dan Gunung Sekar. Usaha yang baru berjalan dua tahun itu trus berkembang.

Pemilik Usaha Dea Setrika Uap, Sonhaji mampu membuka dua tempat usaha. Yakni di Jalan Selong Permai Kelurahan Gunung Sekar dan di Jalan Semeru Kelurahan Rongtengah Sampang. ”Setelah usaha ini prospek dan diminati kami membuka cabang. Sehingga sudah ada dua lokasi usaha yang saya kelola,”katanya.

Selama ini dia sudah berhasil mempekerjakan enam orang. Dengan modal pembelian dua setrika uap. Penghasilan yang diperoleh selama sebulan mencapai Rp 3 juta. Itu setelah dipotong gaji pekerja.

Dia sengaja mempekerjakan ibu rumah tangga yang membutuhkan penghasilan. Khususnya ibu rumah tangga yang ditinggal suaminya. Para pekerja dilatih agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. ”Kelebihan setrika uap tidak ada bekas dan rapi. Pelayanan kepada pelanggan yang kami utamakan,”ucapnya. 

(mr/*/fat/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia