Selasa, 11 Dec 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events
Gelar Sunat Masal dan Pengobatan Gratis

Peringatan HUT Ke-10 RSU Lukas dan HUT Ke-19 JPRM

31 Juli 2018, 20: 13: 15 WIB | editor : Abdul Basri

SUKSES: Kru JPRM, RSU Lukas, Muspika Kokop, kepala desa beserta jajarannya berfoto bersama pada kegiatan baksos memperingati HUT Ke-19 JPRM dan HUT Ke-10 RSU Lukas di Desa Bandang Laok, Kecamatan Kokop.

SUKSES: Kru JPRM, RSU Lukas, Muspika Kokop, kepala desa beserta jajarannya berfoto bersama pada kegiatan baksos memperingati HUT Ke-19 JPRM dan HUT Ke-10 RSU Lukas di Desa Bandang Laok, Kecamatan Kokop. (BADRI STIAWAN/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Bakti sosial (baksos) digelar di Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) Bandang Laok, Kecamatan Kokop, kemarin (30/7). Kegiatan itu untuk memperingati HUT Ke-10 Rumah Sakit Umum (RSU) Lukas yang bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Madura yang juga merayakan HUT Ke-19.

Baksos itu berupa USG bagi 35 orang. Khitanan masal diikuti 15 anak. Pemeriksaan dan pengobatan gratis diikuti 50 orang. Kegiatan tersebut dihadiri Muspika Kokop dan tokoh masyarakat. Selain USG kandungan, pengobatan gratis, dan khitanan masal, baksos kali ini juga digelar dengan mengadakan sosialisasi BPJS Kesehatan dan Fisioterapi.

Kepala Desa Bandang Laok, Kecamatan Kokop, Abdus Sahid mengucapkan terima kasih atas kepedulian RSU Lukas dan JPRM. Masyarakat sangat terbantu dengan adanya baksos di desanya.

”Semoga Allah yang membalas. Semoga masyarakat semakin sejahtera, sehat jasmani dan rohani,” harapnya.

Direktur RSU Lukas dr. Caesar Ardianto, M.Kes. juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. Khususnya kepada JPRM yang ikut andil dalam kegiatan baksos.

Diterangkan, Kecamatan Kokop dipilih menjadi tempat baksos karena banyak pasien RSU Lukas berasal dari Kokop. ”Kami lakukan survei, pasien yang datang untuk berobat banyak dari Kokop,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Event JPRM Moh. Sugianto menyampaikan, kerja sama dengan RSU Lukas sudah berlangsung lama. Tahun sebelumnya juga bersama-sama bekerja sama untuk mengadakan kegiatan memperingati HUT RSU Lukas dan HUT JPRM.

”Peringatan HUT JPRM juga digelar di empat kabupaten di Madura. Semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat bermanfaat dan barokah,” harapnya.

Tidak lupa, di ulang tahun JPRM yang ke-19 dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Juga, seluruh stakeholder yang telah bekerja sama dengan JPRM. ”Semoga tetap terjalin,” pungkasnya. (bad/onk)

(mr/bad/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia