Rabu, 17 Oct 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events

HUT Ke-19, JPRM Hadirkan Marissa Haque dan Umi Dayati

Minggu, 29 Jul 2018 15:42 | editor : Abdul Basri

KETURUNAN MADURA: Marissa Haque berkunjung ke Keraton Sumenep sebelum menjadi pemateri seminar pendidikan di Pamekasan, Minggu (29/7).

KETURUNAN MADURA: Marissa Haque berkunjung ke Keraton Sumenep sebelum menjadi pemateri seminar pendidikan di Pamekasan, Minggu (29/7). (VIVIN AGUSTIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Rangkaian HUT Ke-19 Jawa Pos Radar Madura (JPRM) memasuki puncak acara. Ribuan peserta mengikuti seminar nasional tentang pendidikan di Pamekasan, Minggu (29/7). Panitia mendatangkan Marissa Haque dan Umi Dayati sebagai pemateri.

Kepala JPRM Biro Pamekasan Sari Purwati mengatakan, puncak peringatan HUT Ke-19 JPRM di Pamekasan ditutup dengan seminar pendidikan. Tema yang diangkat yakni, mendidik anak di era milenial.

Dua pemateri kondang Marissa Haque dan Umi Dayati dipastikan memberikan ilmu kepada ribuan peserta. Diharapkan, kegiatan tersebut memberi dampak positif bagi perkembangan anak di Madura.

Sari mengatakan, seribu orang akan menghadiri seminar di Gedung Serba Guna (GSG) Pamekasan itu. Rentetan materi dipersiapkan dan disesuaikan dengan kebutuhan kekinian. ”Seminar ini dipersiapkan secara matang,” katanya Sabtu (28/7).

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan yang menjadi puncak peringatan HUT koran terbesar di Madura itu. Selain pemateri yang didatangkan berkompeten dan berkualitas, tema yang diangkat juga dibutuhkan masyarakat.

Sari berharap, seminar pendidikan itu memberi manfaat kepada masyarakat. Sebab, di usia ke-19, JPRM konsisten menebar manfaat melalui pemberitaan dan kegiatan sosial. ”Ini wujud pengabdian kami kepada masyarakat,” tandasnya.

Peringatan HUT Ke-19 JPRM dilaksanakan dengan berbagai kegiatan. Khusus di Pamekasan, diawali dengan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pemberian santunan kepada warga miskin.

Pengobatan gratis itu melibatkan ratusan masyarakat di empat titik kecamatan. Tahun depan, direncanakan peserta pengobatan gratis lebih banyak dan sebarannya lebih luas di beberapa kecamatan.

(mr/pen/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia