Rabu, 17 Oct 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events

HUT JPRM, Dapat Kejutan dari MAN Bangkalan

Sabtu, 28 Jul 2018 17:44 | editor : Abdul Basri

TERIMA KASIH: Murid MAN Bangkalan memberikan kejutan di acara tasyakuran HUT Ke-19 JPRM.

TERIMA KASIH: Murid MAN Bangkalan memberikan kejutan di acara tasyakuran HUT Ke-19 JPRM. (A. YUSRON FARISANDY/Radar Madura/JawaPos.com)

RESEPSI HUT Ke-19 JPRM masih berlangsung. Acara baru masuk pada pemberian santunan anak yatim. Namun, suasana di kantor pusat JPRM di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 99, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Bangkalan, mendadak heboh.

Rupanya, ada kejutan dari murid dan guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan. Barisan depan membentangkan banner bertuliskan Selamat HUT Ke-19 JPRM. Kepala MAN Bangkalan Moh. Ali Wafa didampingi murid-muridnya yang bak model mengenakan busana kreatif hasil koran bekas datang ke kantor JPRM.

Arak-arakan MAN Bangkalan juga dilengkapi dengan tabuhan musik Drum Band Gita Sakera. Kedatangan mereka sontak membuat hadirin berdiri. Menengok ke belakang. Tak terkecuali kalangan Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Bangkalan. Ratusan pasang mata tertuju pada rombongan MAN Bangkalan itu.

Sejumlah murid berseragam Pramuka gotong royong memikul hiasan hasil kreasi koran. Kepala MAN Bangkalan Moh. Ali Wafa langsung memberikan orasi. Dengan lantang dia mengucapkan selamat ulang tahun kepada JPRM. Hadirin pun memberikan tepuk tangan meriah.

”Kami bangga. Semoga Radar Madura semakin independen dan profesional. Di usianya yang ke-19 tahun ini, mudah-mudahan Radar Madura tambah maju dan jaya,” ungkap pria berkopiah hitam didampingi duta dan model MAN Bangkalan itu.

”Ini surprise dari kami. Hasil kreativitas murid MAN Bangkalan. Busana kreasi koran Jawa Pos Radar Madura ini spesial dari kami untuk menyemarakkan HUT Ke-19 JPRM,” imbuhnya.

Hiasan koran berada tepat di depan panggung. Kepala MAN Bangkalan kemudian meminta Direktur JPRM Abdul Aziz mengangkat bersama hiasan tersebut. Sekali lagi mereka memberikan kejutan. Ternyata di bawah hiasan busana itu terdapat tumpeng.

Surprise, MAN Bangkalan memberikan kado indah di usia JPRM yang tinggal setahun lagi menginjak dua dekade. Moh. Ali Wafa berharap JPRM semakin berkualitas dalam menyampaikan informasi dan terus mengawal aspirasi masyarakat.

Masyarakat butuh keterbukaan informasi. Juga, diharapkan JPRM bisa terus mengawal kebijakan. ”Pemberitaan JPRM diharapkan bisa menciptakan kebajikan demi kebaikan rakyat,” harapnya.

Ali menambahkan, anak didik MAN Bangkalan banyak yang aktif di jurnalistik. Para jurnalis MAN Bangkalan membuat karya jurnalistik yang disalurkan lewat majalah Relief. Untuk meliput acara HUT Ke-19 JPRM, MAN Bangkalan menerjunkan lima jurnalis. ”Semoga sukses dan jaya untuk JPRM,” tukasnya.

(mr/bad/hud/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia