Senin, 10 Dec 2018
radarmadura
 
icon featured
Madura Events
Tetaplah Sajikan Informasi Mendidik

Radar Madura Kini Hadir dalam Platform Aplikasi

Sabtu, 28 Jul 2018 17:21 | editor : Abdul Basri

HARAPAN: Serangkaian acara di hari ulang tahun Jawa Pos Radar Madura.

HARAPAN: Serangkaian acara di hari ulang tahun Jawa Pos Radar Madura.

BANGKALAN – Jawa Pos Radar Madura (JPRM) menggelar tasyakuran Hari Ulang Tahun Ke-19 (HUT) bersama anak yatim Jumat (27/7). Hampir seluruh karyawan, mulai dari Biro Pamekasan, Biro Sampang, sampai Biro Sumenep kompak berkumpul di kantor pusat koran terbesar di Madura ini.

Tasyakuran HUT Ke-19 JPRM juga dihadiri sejumlah tokoh penting. Di antaranya, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Dandim 0829 Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setkab Bangkalan Abdul Hamed, perwakilan Lanal Batu Poron, perwakilan Pengadilan Negeri Bangkalan, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, dan Kepala DPMPTSP Bangkalan Muhammad Hasan Faisol.

Bahkan, yang cukup membanggakan, calon bupati dan wakil bupati Bangkalan peraih suara tertinggi dalam pilkada yakni R. Abdul Latif Amin Imron dan Mohni hadir di tengah-tengah tasyakuran HUT JPRM. Tokoh agama KH. Syafi’ Rofi’i, perbankan, perwakilan perusahan migas, perwakilan Kemenag, tokoh pemuda, aktivis, dan insan pers turut datang mendoakan kebaikan untuk JPRM dan seluruh karyawan.

ERA BARU: Tampilan saat mencari aplikasi Radar Madura di Google Playstore

ERA BARU: Tampilan saat mencari aplikasi Radar Madura di Google Playstore

Direktur JPRM Abdul Aziz menyampaikan, usia 19 tahun untuk ukuran perusahaan media tidak lagi muda tapi juga tidak tua. Pihaknya sangat bersyukur koran kebanggaan orang Madura ini masih eksis. ”Ini bentuk syukur kami. Semoga ke depan jauh lebih baik,” ucapnya di hadapan tamu yang hadir.

Dia melanjutkan, JPRM bisa mencapai usia 19 tahun tidak lepas dari dukungan semua pihak. Kepercayaan masyarakat Madura terhadap JPRM akan menambah semangat dan kreativitas untuk menyuguhkan informasi edukatif, mencerdaskan, dan update. ”Kami berinovasi untuk memberikan yang terbaik kepada pembaca,” ucap dia.

Salah satu inovasi itu, JPRM kini hadir dalam platform aplikasi online yakni radarmadura.id. Aplikasi radarmadura.id bisa diunduh di Playstore. ”Misalnya, tidak sempat baca korannya, ya baca versi online itu,” terangnya.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.app.radarmadura

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setkab Abdul Hamed berterima kasih atas kerja sama yang selama ini terbangun antara pemkab dan JPRM. Ke depan kerja sama ini semoga lebih intens dan bersinergi untuk mengawal pembangunan di Bangkalan. ”Mohon maaf Bapak Pj bupati tidak bisa hadir. Beliau menyampaikan selamat ulang tahun kepada JPRM,” katanya.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mewakili forkopimda juga mengucapkan selamat HUT Ke-19 untuk JPRM. Dia mengaku merupakan pembaca fanatik Jawa Pos Radar Madura. Bahkan, rasanya kurang afdal jika pagi hari belum membaca koran JPRM. ”Tiap kali dinas ke luar kota, saya pasti cari Jawa Pos,” ujarnya.

Dia berpesan, di usia yang ke-19 tahun, JPRM harus menjadi media profesional dan menjadi rujukan masyarakat Madura untuk mendapatkan informasi tepercaya. ”Tetaplah bertahan meski banyak gempuran media online. Semoga semakin matang di usia ke-19 tahun ini,” ucapnya.

Boby mengaku selama ini cukup terbantu dengan kehadiran JPRM. Terutama dalam menyebarluaskan kegiatan-kegiatan polres. ”Dengan adanya JPRM, masyarakat bisa tahu kegiatan polres. Keberhasilan yang kami capai dan apa yang telah kami lakukan tersampaikan kepada masyarakat, salah satunya karena terpublikasikan di JPRM,” tuturnya.

Dia menganggap JPRM sebagai mitra Polres Bangkalan. Pihaknya menerima masukan yang membangun manakala ada yang kurang maksimal dari kinerja polres. ”Kritikan dan masukan kami terima supaya kami jauh lebih baik,” tegas Boby.

Sementara itu, calon bupati Bangkalan peraih suara tertinggi dalam pilkada, R. Abdul Latif Amin Imron, mengingat betul keterpilihannya sebagai Tokoh Pemuda Terpopuler dalam ajang Madura Awards 2018. Dia merasa penghargaan itu berdampak baik bagi perjalanan karir politiknya. ”Ke depan, kami akan bersinergi dengan media, terutama Radar Madura,” katanya.

Tokoh Agama KH. Syafi’ Rofi’i menuturkan, selain wirid dan membaca Alquran, kebiasaan setiap hari adalah membaca koran JPRM. ”Harapan saya, tetaplah memberikan informasi yang edukatif. Ke depan harus lebih ditingkatkan,” pesannya. 

(mr/daf/hud/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia