Kamis, 18 Oct 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events

BSMI Sumenep Siap Sukseskan Khitanan Masal HUT JPRM

Minggu, 22 Jul 2018 15:22 | editor : Abdul Basri

PEDULI KESEHATAN: Salah satu kegiatan khitanan masal yang digelar BSMI beberapa waktu lalu.

PEDULI KESEHATAN: Salah satu kegiatan khitanan masal yang digelar BSMI beberapa waktu lalu. (NARYO FOR Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Salah satu rangkaian kegiatan HUT Ke-19 JPRM adalah khitanan masal. Kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu pagi (28/7) di balai Desa Pamolokan, Kota Sumenep. Ada sekitar 75 peserta yang akan mengikuti acara khitanan masal.

Pelaksanaan khitanan masal ini bekerja sama antara JPRM dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumenep dan pemerintah Desa Pamolokan. BSMI menjadi pelaksana teknis dari rangkaian acara tersebut. Sementara Pemdes Pamolokan mempersiapkan lokasi acara beserta akomodasi lainnya.

Ketua BSMI Sumenep Naryo mengutarakan, pihaknya terus mematangkan persiapan khitanan masal. Mulai dari menghubungi tim medis serta mencari calon peserta khitanan masal. Dia optimistis bahwa pelaksanaan khitanan masal akan berjalan sesuai yang diharapkan.

”Sampai saat ini persiapannya sudah mencapai 90 persen. Undangan untuk peserta juga siap disebar,” kata Naryo, Sabtu (21/7).

Sementara itu, Seksi Acara HUT JPRM Biro Sumenep Darul Hakim mengatakan, selain khitanan masal, ada beberapa acara lain yang akan dipusatkan di balai Desa Pamolokan. Di antaranya, lomba tumpeng, pameran produk unggulan warga, serta santunan untuk anak yatim dan duafa.

Di tempat itu juga akan digelar pemotongan 19 tumpeng tanda perayaan HUT Ke-19 JPRM. Beberapa tokoh direncanakan hadir ke balai Desa Pamolokan. Ketua TP PKK Sumenep Nurfitriana Busyro Karim juga akan menjadi tamu kehormatan pada acara tersebut.

”Nanti juga akan ada pengarahan dari Ketua TP PKK Sumenep untuk para ibu-ibu PKK di Pamolokan,” jelasnya.

(mr/mam/onk/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia