Kamis, 18 Oct 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events

HUT JPRM, Ratusan Warga Dapat Pengobatan Gratis

Minggu, 22 Jul 2018 15:08 | editor : Abdul Basri

PENGABDIAN: Petugas medis Puskesmas Tlanakan memeriksa tensi darah peserta pengobatan gratis di Balai Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Sabtu (21/7).

PENGABDIAN: Petugas medis Puskesmas Tlanakan memeriksa tensi darah peserta pengobatan gratis di Balai Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Sabtu (21/7). (PRENGKI WIRANANDA/Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Jawa Pos Radar Madura (JPRM) digeber. Berbagai kegiatan dilaksanakan. Sebagai pembuka, JPRM Biro Pamekasan menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pemberian santunan Sabtu (21/7).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan. Peserta bakti sosial itu mencapai 150 orang. Perinciannya, 125 warga umum dan 25 ibu hamil. Bakti sosial itu terlaksana berkat kerja sama JPRM Biro Pamekasan dengan Hijabi Madura yang pada saat bersamaan juga merayakan HUT Ke-6.

Lalu, kerja sama dengan Pola Pertolongan Allah (PPA) LC Madura dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan. Sejumlah undangan hadir. Yakni, Kepala Dinkes Pamekasan Ismail Bey, Ketua Hijabi Madura Amelia Zahri, Ketua PPA LC Madura Kartolo Bobriano, dan perwakilan anggota Forpimka Tlanakan serta perangkat Desa Ambat. Sejumlah mahasiswa dari UTM dan IAIN Madura juga hadir.

SOLID: Kru JPRM Biro Pamekasan, Hijabi Madura, PPA, dan forpimka foto bersama Kepala Dinkes Pamekasan Ismail Bey.

SOLID: Kru JPRM Biro Pamekasan, Hijabi Madura, PPA, dan forpimka foto bersama Kepala Dinkes Pamekasan Ismail Bey. (Radar Madura/JawaPos.com)

Kepala JPRM Biro Pamekasan Sari Purwati mengatakan, kegiatan bakti sosial itu merupakan rentetan HUT Ke-19 JPRM. Sejumlah  lokasi bakal disambangi untuk pengobatan gratis dan pemberian santunan.

Di antaranya, Desa Campor, Kecamatan Proppo; Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan; dan Desa Palalang, Kecamatan Pakong. ”Pembukaannya kami selenggarakan di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan,” katanya.

Sari menyampaikan, bakti sosial itu sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Selain tugas keseharian memberi informasi melalui pemberitaan, koran terbesar ini juga mengabdi dalam wujud bakti sosial.

Bakti sosial itu diagendakan menjadi kegiatan tahunan dengan target peserta lebih banyak. Tahun 2018, kegiatan yang sangat bermanfaat itu dilaksanakan di empat kecamatan. Tahun berikutnya diharapkan lebih luas.

Sari mengucapkan berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung. Di antaranya, Hijabi Madura dan PPA LC Madura yang sangat banyak menyumbang tenaga, pemikiran, dan finansial. Serta Dinkes Pamekasan yang mendukung penuh kegiatan tersebut.

Bagi Sari, tanpa dukungan tersebut, baksi sosial itu sulit terwujud. Dengan demikian, atas nama JPRM menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi. ”Terima kasih dukungannya,” kata alumnus UTM itu.

Kepala Dinkes Pamekasan Ismail Bey menyampaikan apresiasi tinggi atas penyelenggaraan bakti sosial itu. Pemerintah bakal mendukung penuh kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan itu sejalan dengan program dinkes. Yakni, Program Indonesia Sehat (PIS) Peningkatan Keluarga (PK).

Pria berkopiah itu berharap, kegiatan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh peserta. Keluhan sakit bisa disampaikan kepada tenaga medis yang bertugas. Dengan demikian, masyarakat bisa hidup sehat. ”Kami siapkan pemeriksaan dan obat untuk peserta,” katanya.

Kades Ambat Samhari juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pemberian santunan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. ”Terima kasih Radar Madura, jaya selalu,” tandasnya.

(mr/pen/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia